Ini Hal-Hal Yang Pasti Kamu Lakukan Saat Homesick Kala Menuntut Ilmu Di Kota Lain. Kangennya Nggak Terbendung, Sih!

Please log in or register to like posts.
News

Untuk mencapai apa yang kamu inginkan, kamu pasti rela melakukan apa saja. Kamu rela berkorban demi mencapai cita-cita kamu. Salah satunya adalah meninggalkan kenyamanan tinggal bersama keluarga dan pergi menuntut ilmu di kota lain. Yah, siapa juga yang mau tinggal jauh dari keluarga, tetapi ini harus kamu lakukan.

Saat menjalaninya, sesekali kamu pasti merasakan homesick atau kangen rumah. Akibatnya, nggak jarang kamu mengajak teman-teman yang senasib untuk melakukan hal-hal seperti ini, nih.

 

Memasak masakan rumah

Source: Amino Apps

Kamu bahu-membahu bersama temanmu pergi ke pasar, berbelanja, dan memasak makanan rumah yang biasanya kamu makan. Walaupun sekadar roti goreng sederhana atau nasi goreng buatan mama, ini sudah cukup menghibur kamu yang sedang rindu. Saat menikmati makanan yang kamu masak pun, kamu mulai teringat saat-saat bersama keluarga di rumah. Duh, kangennya…

 

Karaokean bareng teman-teman

Source: Movie Addict

Ini bisa dibilang cara paling ampuh. Sambil menyanyikan lagu-lagu daerah asalmu atau lagu andalan di keluargamu, perlahan rasa rindu itu mulai berkurang. Memutar lagu-lagu kenangan pun bisa menjadi pilihan terbaik waktu kamu lagi bokek dan nggak bisa ke tempat karaoke, lebih hemat kan?

 

Kumpul bareng teman sekampung

Source: My Korean Drama

Yang diomongin mungkin itu-itu saja. Namun, inilah yang bisa membuat kamu tetap ingat dan merasakan suasana seperti di kampungmu. Mulai dari membicarakan kondisi ter-update di kampung halaman, hingga cerita dan joke-joke lama yang datang dari kampung kalian. Saat berkumpul pun menjadi semakin asyik karena bisa menggunakan bahasa asal kalian. Terasa lebih hangat, deh!

 

Menelepon keluarga

Source: DramaFever

Mendengar suara adik dan kakak di rumah yang sedang berteriak-teriak saat kamu ngobrol sama ibu itu sesuatu. Belum lagi saat mereka berebutan ingin mengobrol dengan kamu. Walaupun ujung-ujungnya meminta buah tangan, tapi momen seperti ini sangat bisa mengurangi beban rindu di hatimu.

 

Video call dengan keluarga

Source: Aina’s blog

Nggak puas dengan telepon, kamu pun bisa melakukan video call dengan mereka. Saat nggak ada kerjaan, minta saja ibumu untuk mengaktifkan video callnya. Sehingga, kamu bisa melihat apa yang ia kerjakan di rumah. Walau terbatas jarak, video call bisa membuat kamu merasa seperti di rumah dengan melihat kegiatan ibumu secara langsung. Asyik, kan?

Kira-kira, yang mana nih yang jadi pilihan favorit kamu untuk mengobati rindu?

Cover: KDramaStars

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *