Ini Nilai-Nilai Penting Yang Bisa Kamu Temukan Dalam Film Maze Runner : The Death Cure. Siapkan Tisue Dan Salam Perpisahan, Deh

Please log in or register to like posts.
News

Setelah berhasil memukau para penggemarnya dengan dua sekuel sebelumnya, beberapa waktu yang lalu sekuel terakhir The Maze Runner : The Death Cure pun tayang. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel karya James Dashner ini bercerita tentang dunia yang terinfeksi virus. Karena hal itu, sebuah organisasi bernama WICKED mencoba mencari sebuah solusi dengan melakukan percobaan pada sekelompok manusia yang diletakkan di sebuah labirin. 

Dalam percobaan tersebut, jika didapati ada manusia yang kebal terhadap virus itu maka darahnya akan diambil dan dijadikan serum penyembuh. Namun, niat mereka berubah menjadi sebuah keserakahan dan membuat Thomas, Minho dan teman-teman lainnya tereksploitasi.

Dalam filmnya yang ketiga ini, diceritakan bagaimana Thomas dan teman-temannya yang tersisa menyelamatkan Minho. Dari sini kalian bisa melihat nilai persahabatan dan kerja sama yang sangat kental. Selain itu, apa saja nilai yang bisa kalian pelajari dari The Maze Runner : The Death Cure?

 

Persahabatan

Source: comicbookmovie.com

Memang awalnya Thomas, Newt, Minho, Gally, Teresa, Brenda dan teman-teman lainnya sempat bertentangan. Namun seiring berjalannya waktu, di bawah kepemimpinan Thomas si “Greenie”, mereka pun menjadi satu perpaduan yang luar biasa. Kalian bisa melihat bagaimana mereka berjuang untuk menemukan kebebasan dan menyelamatkan Minho. Demikian juga dengan Gally yang dianggap sebagai musuh mereka. Pada akhirnya, Gally pun turut membantu misi penyelamatan Minho. Dia menjadi si pembuka jalan untuk Thomas.

 

Keyakinan dan keberanian

Source: movies.mxdwn.com

Thomas, Newt, dan Frypan memiliki misi untuk menyelamatkan Minho. Namun, satu-satunya cara adalah dengan melewati sebuah dinding pembatas antara dunia mereka dan dunia dimana WICKED berada. Mereka harus bertemu Teresa untuk mendapatkan informasi di mana Minho disembuyikan. Awalnya, Thomas dengan penuh keberanian ingin pergi sendiri. Sampai akhirnya, Newt dan Frypan mencegat dia dan mereka pergi bersama-sama melewati sebuah lorong yang penuh dengan manusia yang sudah terinfeksi virus berbahaya tersebut. Dengan keyakinan dan keberanian mereka berhasil melalui semuanya. Pada akhirnya, mereka juga bertemu Gally yang gagah berani menyelamatkan mereka dari penjaga WICKED.

 

Setia kawan

Source: rollingstone.com

Mungkin terkesan sangat drama, tapi inilah yang bisa kamu lihat ketika menyaksikan bagaimana mereka tak mau meninggalkan satu sama lain di belakang. Bagaimana mereka menyelamatkan Minho, saat Thomas mengetahui Newt terserang virus, ketika Thomas tak kunjung kembali dan Brenda tak mau pergi sampai akhirnya mereka semua menyelamatkan Thomas dan Teresa. Adegan-adegannya akan bikin kalian meneteskan air mata, guys.

 

Pengorbanan

Source: thrillist.com

Saat Newt mulai kehilangan kesadarannya, Thomas rela berkorban untuk menjaga Newt sedangkan Minho dan Gally pergi mengambil serum yang ada pada Brenda. Bagaimana Teresa, yang selama ini dianggap berkhianat justru pada akhirnya menjadi orang yang menyelamatkan mereka semua. Film ini nggak hanya menceritakan kisah cinta biasa, tapi bagaimana kasih seorang teman yang mau berkorban untuk orang-orang yang mereka sayangi dan cintai. Seperti Tuhan yang mengajarkan tentang arti pengorbanan dan kasih.

 

Berani menghadapi kegagalan

Source: news.com.au

Di film ini ada beberapa kegagalan yang bisa kamu lihat. Namun, saat mereka semua sudah selamat mereka dengan berani dan penuh semangat menghadapi hari depan yang baru. Namun, mereka nggak lupa sama teman-teman yang menemani mereka di masa kegagalan tersebut. Mereka pun menuliskan nama-nama sahabat mereka pada sebuah batu dan kembali menatap masa depan dan menjalani kehidupan yang baru.

 

Nah, inilah nilai-nilai yang bisa kamu petik dari film berdurasi 2 jam 23 menit ini. 

(ERN)

Cover: eljohnnews.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *