Ini Yang Akan Terjadi Sama Kamu Kalau Suka Meremehkan Orang Lain. Jangan Sampai Kejadian Deh

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, siapa dari kamu yang sadar nggak sadar suka meremehkan orang lain? Padahal, setiap orang diciptakan unik dengan kemampuan dan kekuatannya masing-masing.

Bukannya saling dukung, kamu malah menganggap orang lain adalah oarng yang lebih rendah dari kamu. Ingat, hal negatif yang kamu berikan bisa saja berbalik ke kamu. Ini beberapa dampak yang akan kamu rasakan jika kamu meremehkan orang lain.

 

Dicap sebagai orang yang negatif

Source: tenor.com

Orang yang mengetahui sikapmu ini tentu bisa memberi label negatif padamu. Jelas saja, sedikit-sedikit kamu meremehkan orang lain. Sedikit-sedikit kamu sinis sama orang lain. Apa nggak negatif tuh namanya?

 

 

Pembunuh karakter

Sourc: tenor.com

Tahu nggak sih, ketika kamu meremehkan orang lain kamu sudah menghilangkan kepercayaan diri orang tersebut terhadap kemampuannya. Kalau ternyata orang yang kamu sakiti itu adalah orang yang rapuh, dampaknya bisa berkepanjangan lho. Kamu nggak mau dong temanmu kehilangan keceriaannya karena kamu?

Kehilangan kepercayaan

Source: gifimage.net

Dampak lain yang nggak akan kamu sangka dan langsung terjadi saat itu adalah kehilangan kepercayaan. Kamu bisa kehilangan kepercayaan teman-teman di sekitarmu. Kenapa? Karena bisa jadi ternyata kamu juga meremehkan mereka saat mereka lagi nggak ada bersamamu.

 

Dianggap sebagai gangguan

Source: genius.com

Saat kamu baru datang, teman-teman yang tadinya berisik karena asyik tertawa akhirnya memutuskan untuk diam dan pergi satu persatu. Sayang kan? Seharusnya kamu bisa menjadi pencipta suasana yang menyenangkan di tengah mereka.

 

Merasa bersalah

Source: tenor.com

Nggak hanya berdampak pada mereka, meremehkan orang lain juga bisa berdampak untuk diri kamu. Karena kamu tahu itu adalah hal yang nggak baik, kamu pun akhirnya merasa bersalah dan mulai kehilangan teman. Nggak apa-apa, ini baik kalau kamu tahu kamu salah. Nah, segera minta maaf deh ke temanmu itu. 

Yuk, segera ubah sikap kamu saat memandang orang lain. Kamu juga pasti nggak mau kan dipandang seperti itu?

Cover: liesyoungwomenbelieve.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *