Ini Yang Harus Kamu Miliki Kalau Ingin Bertahan Hidup Di Dunia. Bukan Cuma Masalah Uang, Tapi Juga Hubungan

Please log in or register to like posts.
News

Jika diminta menyebutkan lima hal yang terpenting dan harus ada dalam hidup ini, apa sih yang akan kamu katakan? Nyatanya, nggak semua orang akan menjawab mereka harus memiliki uang apalagi pasangan. Yup, hidup memang bukan sekadar tentang aku tetapi juga tentang orang lain. Tentang apa yang bisa kamu berikan melalui hidupmu yang sudah didesain sebaik mungkin dengan tujuan yang mulia.

Kenapa? Karena semuanya itu kelak akan kembali memuliakan pencipta kamu. Ini lho hal-hal yang harus kamu miliki untuk bertahan hidup di dunia dan mengerjakan tujuan hidupmu.

 

Hubungan yang baik dengan orang lain

Kebayang nggak kalau kamu hidup tanpa hubungan yang baik dengan orang lain? Nggak cuma sama keluarga tapi juga teman dan sahabatmu, ini harus kamu jaga. Kenapa? Karena kita nggak akan pernah tahu kapan kita harus ditolong atau kita justru harus menolong mereka. Dengan menjaga hubungan baik, kamu juga bisa semakin banyak belajar dari mereka yang ada di sekitarmu.

 

Passion

Apakah kamu sudah mengetahui apa passionmu? Passion bisa jadi bahan bakar yang sangat berarti untuk membuat kamu jadi lebih bersemangat dalam menjalankan hidup. Hal ini yang juga akan menjaga kamu tetap bahagia walaupun nggak dibayar atau pun capek. Dengan passioni kamu pun punya semangat hidup yang lebih lagi dalam mengejar cita-citamu.

 

Rencana jangka pendek

Yup, dalam hidup kamu harus terus memiliki perencanaan. Perencanaan seperti apa? Misalnya, nanti kamu akan melanjutkan sekolah kemana? Apa pekerjaan yang kamu inginkan? Skill apa yang harus kamu tambah dalam dua tahun ini? Dengan tujuan dan rencana yang jelas, hidupmu akan semakin terarah dan kamu nggak akan menyia-nyiakan waktumu.

 

Rasa berharga dalam diri

Kamu boleh saja memiliki segalanya, namun ketika kamu nggak bisa melihat hal yang baik dalam diri kamu semuanya jadi sia-sia. Rasa berharga itu penting kamu miliki sebab jika bukan kamu yang mencintai dirimu, siapa lagi? Dengan sadar akan betapa berharganya dirimu, maka kamu akan memperhatikan hal apa saja yang membuat kamu bahagia. Dan kamu nggak akan mudah terpengaruh pendapat orang lain tentang kamu.

 

Kesehatan jiwa dan raga

Ini penting banget! Saat ini kamu mungkin menganggap ini sepele. Tapi, nggak menjaga kesehatan sejak dini akan sangat terasa dampaknya pada lima hingga sepuluh tahun lagi. Kamu butuh sehat untuk tetap bertahan di dunia ini. Mulailah dengan mensyukuri setiap napas yang kamu hirup dan menjaga kesehatanmu dengan tetap berolah raga serta menjaga asupan makananmu setiap hari.

Semangat!

(ERN)

Cover: Asia Starz

Reactions

18
6
1
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

18
6
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *