Iqbal Ramadhan, Dilan Masa Kini Yang Peduli Pada Pendidikan Anak Indonesia. Idola Banget, Deh!

Please log in or register to like posts.
News

Mengenal Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau yang akrab disapa Iqbaal pasti kalian nggak bisa lepas dari nama boyband remaja CJR. Salah satu member CJR ini, kini semakin beranjak dewasa. Hmmm… Nggak hanya itu lho, dalam berkarier pun Iqbaal semakin matang. Baru-baru saja, Iqbaal didaulat untuk memerankan Dilan dalam film “Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990”. Sebuah film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq.

Film remaja yang akan tayang pada 25 Januari 2018 ini memang bukan film pertama Iqbaal. Sebelumnya, Iqbaal sudah bermain di beberapa film seperti CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu, Lima Elang, dan Ada Cinta Di SMA. Duh, gimana nggak makin jatuh hati ya sama cowok kelahiran 28 Desember 1999 ini.

Source: liputan6.com

Selain sibuk melakukan promo film terbarunya, baru-baru ini Iqbaal juga terpilih menjadi brand ambassador sebuah aplikasi bimbingan belajar digital, Ruang Guru. Wajar saja Iqbaal terpilih karena ia memiliki penampilan yang menarik dan juga berprestasi. Pendidikan tetap nomor satu untuknya.  Ini terbukti dengan tercatatnya Iqbaal sebagai siswa di Armand Hammer United World College, New Meksiko, Amerika Serikat. Iqbaal lulus bersekolah di Amerika melalui program United World Colleges (UWC). Keren banget, kan?

Iqbaal sendiri sempat menjelaskan panjang lebar mengenai pentingnya pendidikan melalui sebuah postingan di media sosialnya.

Source: pictame.com

“Ngapain sih sekolah?” “baal lo sekolah kok jauh2 amat?” “kok sekolah sih baal? pelajarannya juga ga akan kepake nanti” itu pertanyaan2 yang sering dilontarkan ke gw. Pertanyaan terakhir menurut gw menarik karena itu misconception terbesar tentang sekolah.

Coba ya gw berusaha jawab menurut point of view gw kenapa sekolah itu penting no matter what.

Technically betul, bukan pelajarannya yang akan kepake tapi koneksi, wawasan, cara berfikir, terbiasa on time, terbiasa dengan deadline, dapat menyampaikan pendapat, menyampaikan ide di depan umum, public speaking, dll yang akan kepake! Dan semua didapat setidaknya basicnya dari sekolah.

Ngumpulin pr pada waktunya, presentasi, tugas kelompok, berorganisasi, dan banyak hal lainnya yang secara gak disadari ngebentuk mindset untuk siap bersaing di real world nanti. Jadi kalau mulai males sekolah, inget jangan salahin sekolahnya, tapi mindsetnya yg harus dibenahi passion juga sangat penting. harus tau apa yg kalian suka.

Cobain semua, capek-in diri dengan segala aktifitas, passion gada yg salah kok. Kalau suka bola, tekunin bola. “Ah nanti gada masa depannya!” Ronaldo gajinya lebih gede dari orang kantoran yg dulunya mungkin juara kelas terus kan? Apapun yg kalian suka, tekunin! Jalanin dengan semangat, mumpung masih muda.

Gamau kan tuanya malah kerja keras karena masa mudanya kebanyakan clubbing sama flexing mobil bmw hasil duit kerja keras bokap?

Be active guys, jangan banyak alasan lakuin aja dulu done is better than perfect – selesai lebih baik daripada sempurna mau mulai sesuatu tapi takut jelek? emng pasti jelek dulu baru bagus! Also personal reason buat gw, gw gapernah tau kapan karir gw di dunia industri akan “jatuh”.

Buat gw, investasi terbesar dan terbaik bukan tanah, emas, apartment atau apapun itu tapi otak. Duit bisa abis, tapi kreatifitas? hell no. InshaAllah minimal tau harus apa dengan segala kemampuan, wawasan dan pengalaman yg kita punya.

Well sekian untuk kali ini oh ngomong2, ini foto gw kmrn sebagai perwakilan Tanah Air tercinta di sini.”

Selain itu, dikutip dari Tribunnews.com, Iman Usman, Chief Product Officer (CPO) Ruang Guru mengungkapkan kalau Iqbaal merupakan paket komplet. “Menurut kami, Iqbaal itu adalah paket komplet, bukan hanya berprestasi di berbagai bidang, tapi pendidikan juga tidak lupa,” ungkapnya.

Source: kompas.com

Teman Zeru, percayalah kalau nggak cuma Iqbaal yang bisa berprestasi seperti ini. Kamu dan kamu semuanya juga bisa meraih mimpi dan menjadi anak yang berprestasi di segala bidang, asal kalian mau bertekun belajar, kreatif, dan berdoa. Semangat!

(ERN)

Cover: Duniaku.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *