Jadi Yang Pertama Dan Terakhir Itu Menyenangkan. Ini Lho Yang Bisa Kamu Dapatkan Kalau Kamu Punya Satu Pacar Seumur Hidup

Please log in or register to like posts.
News

“Sayang, kamu adalah pertama dan terakhir untukku.” Rasanya agak gimanaaa gitu dengernya, ya. Tapi, untuk beberapa pasangan hal ini masih berlaku, lho. Mereka benar-benar berkomitmen dan menunjukkan kesetiaan mereka pada pasangan mereka. Kebanyakan mereka yang serius membangun hubungan dan dating sejak duduk di bangku SMA, berlanjut hingga ke perguruan tinggi. Dari sini mereka akan  semakin serius melanjutkan perjalanan hubungan mereka ke pelaminan. Tapi, konsep “pertama dan terakhir” ini juga bisa dialami sama mereka yang benar-benar fokus mengembangkan diri dan mengejar mimpi. Mereka akan menemukan “the one” nya di waktu yang tepat yang sejalan dengan mereka.

Ketemu si dia yang tepat di waktu yang tepat, bukan berarti kamu bebas dari batu kerikil. Ujian tentu ada, tetapi kalau berjalan dengan pasangan yang saling mendukung tentu menyenangkan. Yang penting bagaimana kamu dan pasangan kamu bekerja sama melewati jalan berbatu tersebut. Duh, sweet banget! Nah, buat kalian yang ingin berkomitmen untuk setia sampai nanti, secara nggak langsung kalian akan mendapatkan keuntungan-keuntungan ini.

 

Bisa mengeksplor diri lebih lama

Source: Pinterest

Kamu yang berkomitmen yang pertama dan terakhir biasanya cenderung menghabiskan waktu lebih banyak untuk mengeksplor diri. Kamu membuka diri untuk beragam kegiatan. Toh, jodoh yang sesungguhnya akan datang sesuai dengan waktu yang tepat. Mereka yang akan mendampingi kamu adalah mereka yang ada dan mau masuk ke dalam visi hidup yang kamu kerjakan. Dari sini, kamu justru bisa memiliki banyak kandidat dan referensi pasangan yang seperti apa nantinya yang akan menemani kamu seumur hidup.

 

Tenang dan nggak buru-buru

Source: iStock

Nggak ikut-ikutan pacaran hanya karena teman pacaran sudah ganti pacar dua kali ini jelas menunjukkan kamu adalah pribadi yang tenang. Kamu menjadi orang yang tenang dalam menghadapi masalah karena kamu nggak membangun hubungan hanya karena pengaruh sekitarmu. Kamu tahu banget kapan kamu sudah benar-benar siap membangun hubungan dengan seseorang. Dan seseorang itu pastinya bukan orang yang sembarangan juga.

 

Berprinsip

Source: crosswalk.com

Yup, kamu adalah orang yang benar-benar memegang teguh prinsip kamu. Sekali kamu yakin pada satu hal, kamu akan melakukannya dengan segenap hati. Apalagi nanti ketika kamu membangun hubungan, uwhhh! Tipe seperti kamu, rasanya akan menjadi satu di antara seribu. Mau dibilang terlalu pemilih atau nggak laku, nggak jadi pikiran buat kamu.

 

Mewujudkan banyak mimpi

Source: yourstory.com

Mungkin kamu adalah sang pemimpi yang memiliki banyak hal yang menunggu untuk diwujudkan. Dengan memantapkan langkah kamu dan menunda memulai sebuah hubungan, kamu memberikan diri kamu banyak kesempatan untuk mewujudkan mimpi. Begitu juga dengan kamu yang mungkin saat ini sudah menjalin hubungan sama si dia. Kamu dan si dia yang sudah lama bersama akan saling sibuk mendukung untuk mewujudkan mimpi masing-masing. Kalian nggak sibuk sama apa kata orang tentang kalian karena kalian sudah berkomitmen dengan apa yang kalian jalani. Suatu saat kalian bakal kagum banget sama perjalanan cinta kalian. Uwwh…

 

Mengurangi risiko patah hati berkali-kali

Source: pairedlife.com

Kita semua juga tahu patah hati itu rasanya nggak enak banget. Bisa-bisa karena hal ini kamu jadi lupa sama semangat kamu untuk mengejar mimpi. Duh, jangan sampai deh ya. Jadi, kamu yang mau berkomitmen untuk pacaran sekali seumur hidup bakalan jauh dari risiko patah hati berkali-kali. Psst… patah hati berkali-kali juga nggak baik untuk kesehatan kamu, lho. 

Jadi, jangan pernah takut untuk berkomitmen jika kamu merasa sudah siap untuk menjalani sebuah hubungan. Nantinya, kamu tentu akan berterima kasih pada keputusan penting ini. Enjoy!

(ERN)

Cover: viqueinthemix.com

One comment on “Jadi Yang Pertama Dan Terakhir Itu Menyenangkan. Ini Lho Yang Bisa Kamu Dapatkan Kalau Kamu Punya Satu Pacar Seumur Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *