Jangan Buru-Buru Mengeluh Saat Ada Masalah. Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Kuat Saat Menghadapinya

Please log in or register to like posts.
News

Saat masalah datang ke dalam hidup kamu, biasanya apa sih yang akan kalian lakukan? Apakah kalian akan terus ada di sana atau kalian segera mencari solusi dan belajar untuk maju kembali mengejar impian kamu?

Teman zeru, selama kita masih hidup masalah itu akan terus datang. Mau masalah di sekolah, kampus, keluarga, teman, atau pacar. Nah, dari masalah yang besar atau pun kecil ini ada banyak hal yang bisa kamu pelajari, seperti:

Tanda Tuhan sayang

Source: shutterstock.com

Tuhan mau kamu naik level, kamu semakin bersinar, dan kamu bisa semakin kuat. Kalau Dia nggak sayang mungkin bukan kamu yang dipilih. Dan percayalah kalau kamu diberikan masalah itu, kamu pasti sanggup melewatinya.

Semakin dekat sama Tuhan

Source: cmalliance.org

Tanpa maksud buruk, Dia mau kamu kembali dekat sama dia. Guys, kadang manusia itu punya kecenderungan lupa sama penciptanya waktu lagi seneng. Tapi, waktu mereka ada masalah mereka akan dekat-dekat sama Tuhan. Kenapa? Karena dekat sama Tuhan itu membawa ketenangan. Yaa.. walaupun nggak semua orang seperti ini. tapi, percayalah Tuhan sayang sama kamu, makanya kamu diizinkan menghadapi masalah.

Melatih kekuatan

Source: Shutterstock

Bayangkan seperti saat kita berolah raga atau nge-gym. Setiap kali kita melatih otot kita maka bagian itu akan terpecah-pecah. Rasanya sakit bangeet! Tapi setelahnya, bagian tadi akan menjadi lebih kuat bahkan membentuk otot. Sama seperti kamu saat menghadapi masalah, awalnya pasti sulit. Tapi, saat kamu sudah bisa melewatinya kamu akan menjadi orang yang lebih kuat. Bahkan, nantinya kamu bisa membantu orang lain yang mengalami hal yang sama denganmu.

Mengoreksi diri

Source: haven.ca

Kadang masalah yang kita alami itu terjadi karena ulah kita sendiri, lho. Misalnya, kita sudah tahu kalau keluar terlalu malam itu nggak baik buat kesehatan. Akhirnya, besok harinya kita ngantuk di sekolah dan nggak ngerti pelajaran yang dijelaskan. Ujung-ujungnya kita ketiduran dan ditegur guru. Malu kan? Tapi ya, ini adalah salah satu cara supaya kita bisa mengoreksi kembali hidup kita.

Selalu ada hal positif

Source: dailypioneer.com

Apa sih yang disebut masa depan? Sepuluh tahun lagi? Lima tahun lagi? Teman zeru, masa depan adalah beberapa waktu ke depan dari saat kita berada sekarang. Kita nggak pernah tahu hal positif apa yang bisa kita dapatkan dari masalah yang kita hadapi saat ini. Saat kita harus mengalami masalah keluarga, saat kita berhasil melewatinya, kita justru semakin mengenal dan menyayangi keluarga kita.

Jadi, jangan menyerah dulu! Dalam menghadapi masalah tentu ada proses yang harus kamu lewati. Melalui proses ini lah kamu akhirnya terbentuk menjadi pribadi yang kuat dan semakin mengerti tentang apa yang terjadi dalam hidup kamu. Semangat!

Cover: Pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *