Jangan Coba-Coba Menyantap 3 Makanan Ini Sebelum Kamu Naik Pesawat. Dijamin Aman Sampai Tujuan!

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, sebelum kamu berangkat travelling apalagi kalau kamu menggunakan moda kapal terbang alias pesawat kamu wajib waspada. Apalagi kalau harus melakukan perjalanan berjam-jam. Ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari sebelum terbang kalau kamu nggak mau “bencana” terjadi dalam perjalananmu.

Salah satu bencana yang kerap dialami adalah mulas dan sakit perut. Kebayang dong gimana nggak enaknya. Ini dia 3 makanan yang wajib kamu hindari sebelum terbang:

 

Makanan berminyak dan pedas

Source: indoindians.com

Lapar? Makan gorengan aja. Ups…makan gorengan memang bikin kamu cepat kenyang, mudah, dan murah untuk dikonsumsi. Tetapi, makanan ini sulit dicerna sama tubuh kamu karena mengandung sodium dan lemak jenuh. Dan menurut dokter dari Canadian Cardiovascular Congress, menyantap makanan berminyak dapat menghambat sirkulasi darah. Apalagi kalau harus dicerna di atas ketinggian 35 ribu kaki. Hal ini juga bisa semakin buruk karena suasana dalam kabin yang sempit dan membuat Anda tidak dapat banyak bergerak sehingga peredaran darah pun kurang lancar. Hindari juga makanan pedas agar kamu tidak harus bolak-balik ke toilet.

 

Makanan dan minuman pemicu gas

Source: nationalgeographic.co.id

Guys, tekanan udara di dalam kabin pesawat bisa membuat perut kamu kembung dan begah. So, sebaiknya hindari makanan yang memicu gas seperti kol, kacang-kacangan, bawang bombai, dan brokoli. Tahu nggak, di tahun 2006, menurut berita yang ada, sebuah pesawat American Airlines terpaksa mendarat secara darurat karena penumpang mencium bau terbakar. Ternyata bau ini bersumber dari sebuah korek api yang berusaha dinyalakan oleh seorang penumpang wanita karena ingin menyamarkan bau kentutnya. Ups! Jangan sampai begini juga ya. Kamu juga wajib menhindari minuman beralkohol dan kopi agar tidak mual.

 

Permen karet

Source: shopvapes.com

Teman, waktu kamu mengunyah permen karet tanpa sengaja kamu membiarkan udara berlebih masuk ke dalam tubuh, sehingga memicu kembung dan gas. Kalau kamu mau menyegarkan napas, permen mint adalah pilihan terbaik. Jadi, jangan lupa bawa permen mint favoritmu kemana-mana, ya.

Enjoy the trip.

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *