Jangan Ikutan Marah Waktu Sahabat Kamu Bad Mood Ke Kamu. Ini Tipsnya Biar Kalian Cepat Asyik Lagi

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, siapa sih sahabat kamu? Bayangkan saat ini dia ada di sebelah kamu dan tiba-tiba dia jadi bad mood karena sesuatu yang kamu lakukan tapi kamu nggak tahu apa itu. Rasanya pasti nggak enak.

Kenapa? Soalnya kamu juga yang kena dampaknya. Hahaha. Kalian jadi uring-uringan, nggak asyik lagi, dan lain-lain. Jangan keburu emosi, ya. Ini lho yang bisa kamu lakukan ke sobi kamu supaya dia nggak ngambek melulu.

Ngertiin dia

Source: creatinghappiness.in

Mengerti tentang sahabat jelas nggak bisa terbangun dalam semalam. Hal ini membutuhkan jam terbang yang cukup tinggi. Waktu kamu sudah ngerti karakter sobi mu ini, kamu jadi semakin tahu apa yang dia mau.

 

Jangan takut bertanya

Source: giphy

Hindari untuk berasumsi. Asumsi nggak akan menyelesaikan masalah. Lebih baik tanyakan dengan baik apa yang menyebabkan sobimu jadi begitu. Dengarkan penjelasannya dan jangan langsung emosi, ya.

 

Beri penjelasan

Source: buzzfeed

Penjelasan yang baik akan membuat semuanya jadi lebih mudah. Jadi, jangan ikuti emosi kamu. Mengalah bukan berarti kalah, lho. Jelaskan hingga dia mengerti dan kalian bisa berkomunikasi lagi.

 

Memperbaiki diri

Source: universityprimetime.com

Melalui kejadian seperti ini, kamu dan sobimu juga mendapatkan keuntungan. Secara nggak langsung baik kamu atau pun dia bisa mengoreksi diri masing-masing. Persahabatan kalian pun bisa jadi semakin erat.

Kalau pada akhirnya dia masih bad mood, berikan saja dia waktu. Yang penting jangan meninggalkannya tanpa diselesaikan, ya.

Cover: Autodo

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *