Jangan Mau Dianggap Nggak Tegas. Kenali Ciri-Cirinya, Jangan Sampai Kamu Dicap Sebagai Orang Paling Galau

Please log in or register to like posts.
News

Jangankan ditinggal gebetan atau pacar, saat memilih mau makan apa untuk malam ini saja terkadang bisa membuat orang galau. Bukan galau dalam arti sebenarnya memang, namun hal ini pun cukup meresahkan kamu-kamu yang ada di sekitarnya. Yang ada, kalimat yang keluar selalu “terserah” atau “aku nggak tahu, kamu yang pilihin dong…”

Wah, kalau sudah begini sih siap-siap saja kamu akan dianggap sebagai orang yang nggak bisa tegas. Apa saja sih ciri-cirinya?

 

Kurang bisa mengambil keputusan

Source: HanCinema

Setiap kali kamu diperhadapkan pada pengambilan keputusan, kamu selalu merasa keputusanmu kurang baik dan berujung pada pengambilan keputusan oleh orang lain. Baik itu teman baikmu atau keluargamu seperti ayah atau ibumu. Selama hidupmu, jarang sekali mengambil keputusan besar sendiri. Kalau begini apa jadinya jika mereka nggak ada di sampingmu?

 

Lebih sering berkata terserah dan jarang mengungkapkan apa yang sebenarnya kamu inginkan

Source: pinterest

Ya, ini dia tipe orang yang nggak bisa tegas sama dirinya. Kamu akan lebih banyak menggunakan kata terserah tanpa mengungkapkan apa yang ada di kepalamu. Ketika kamu sudah melakukan apa yang orang lain pilihkan untukmu, baru deh di situ kamu merasa kalau ini bukanlah apa yang kamu inginkan. Kemudian, kamu mulai menggerutu dan nggak menikmatinya. Mungkin untuk beberapa hal bisa kamu perbaiki sesuai dengan apa yang kamu inginkan, tapi bagaimana dengan hal-hal besar yang nggak bisa kamu ubah? Ingat, waktu nggak bisa diulang sehingga kamu perlu lebih bijak dalam menentukan sesuatu.

 

Keputusanmu bisa berubah sewaktu-waktu

Source: Soompi Forums

Di awal kamu memutuskan untuk nggak membeli barang yang kamu lihat di online shop beberapa menit yang lalu, namun nggak lama kemudian kamu sudah menghabiskan sejumlah uang untuk membeli barang yang baru saja kamu lihat hanya karena kata-kata stok terbatas. Huft… Teman Zeru, ada baiknya sebelum kamu mengambil sebuah keputusan baik kecil atau besar kamu sudah mempertimbangkannya masak-masak. Jangan karena ada desakan dari satu sisi, kemudian kamu mengambil keputusan dan akhirnya mengubahnya sewaktu-waktu.

 

Nggak berani memilih

Source: AHJUMMAMSHIES

Akibat terlalu sering mengabaikan pengambilan keputusan, kamu menjadi orang yang cenderung takut memilih. Mungkin ada perasaan kamu takut kalau orang lain nggak senang dengan apa yang menjadi pilihanmu. Tapi, dalam hidup ini siapa sih yang bisa menyenangkan semua orang? Jadi, jika ada dua atau tiga hal yang kamu inginkan belajarlah untuk mengambil dan melepaskan yang lainnya dengan segala risiko yang akan kamu terima. Berani memilih adalah salah satu bentuk kalau kamu adalah orang yang dewasa.

 

Kurang berkomitmen

Source: HanCinema

Ternyata, menjadi orang yang nggak tegas juga berdampak pada kualitas komitmen kamu. Orang-orang yang kurang tegas cenderung kurang berkomitmen dengan apa yang mereka katakan. Kebanyakan bertindak dan mengambil keputusan di saat itu saja dan ini bisa menjadi masalah di kemudian hari. Kamu terlihat seperti orang yang tidak bisa dipercaya kata-katanya. Duh, jangan sampai hal ini membuat image kamu jadi rusak nantinya, ya.

Apakah kamu merasa artikel ini ini untuk kamu? Nggak masalah, masih ada waktu untuk berubah jadi lebih baik. Yuk, jadi orang yang lebih baik lagi.

(ERN)

Cover: Dramabeans

Reactions

5
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

5

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *