Jangan Mau Kalah Sama Matahari. Jaga Make Up Kamu Tetap Cetar Di Tempat Panas Sekalipun

Please log in or register to like posts.
News

Makeup bagi sebagian besar wanita adalah hal yang nggak boleh terlewatkan. Dengan menambahkan sedikit foundation, bedak, eye liner dan lipstick saja kamu bisa tampak lebih cerah dan tidak pucat. Ini penting!

Tapi, bagaimana kalau kamu harus menghadapi panasnya matahari setelah memolesnya? Bisa-bisa hancur semuanya. Nggak banget, deh. Dilansir dari The Sun, berikut ini tips dari Lisa Sloneem, makeup artis selebriti Hollywood:

 

Pakai oil-free moisturizer

Source: retailmenot.com

Produk ini dijamin bisa membuat wajahmu terhidrasi tanpa terlihat berminyak.

 

Pakai primer

Source: youtube

Kamu pasti jarang menggunakan produk yang satu ini, padahal dengan menggunakan primer sebelum mengoleskan makeup itu sangat penting, lho. Primer berfungsi sebagai dasar yang lebih halus sebelum menggunakan foundation. Fungsi dari primer sendiri adalah membantu memperbaiki pori-pori dan keriput, mengurangi minyak lebih di wajah, dan membuat makeup tahan lebih lama. Apalagi di cuaca yang panas.

 

Gunakan makeup berbahan krim

Source: herworldplus.com

Saat kaum ingin keluar rumah di siang hari, sebaiknya pilih makeup yang berbahan krim. Makeup berbahan krim mudah meresap, tahan lama, dan membuat kulit mudah bernapas.

 

Buang minyak

Source: thelist.com

Teman zeru, sebelum kamu melakukan touch up, ada baiknya kamu sedikit mengurangi minyak di wajah dengan tisu atau kertas minyak. 

 

Liptint not lipstick

Source: teenage.com.sg

Liptint bisa membuat kamu tampak lebih segar dan cerah di siang hari yang panas. Ketika warnanya mulai pudar, kamu bisa bilang kalau ini adalah efek dari warna liptint yang kamu pakai, lho. Tapi, kalau ingin tahan lebih lama kamu bisa menggunakan lipstik cair.

 

Setting spray? Why not

Source: onlymyhealth.com

Menggunakan setting spray akan membantu kamu yang sedang melakukan aktivitas di bawah sinar matahari lebih percaya diri. Sebab, kamu nggak perlu khawatir makeup akan luntur. Fungsinya sendiri adalah untuk menjaga makeup kamu tetap kece, mirip seperti hairspray yang menjaga gaya rambut kamu saat diaplikasikan di rambutmu.

 

Gunakan yang berbahan waterproof

Source: pinterest

Panas terik kerap kali membuat kamu berkeringat, apalagi kalau sedang mengambil data di lapangan untuk memenuhi tugas kuliah. Sebaiknya pilih makeup dengan formula tahan air baik itu maskara, eye liner, eyeshadow, alis, sampai lipstik.

Oia, kamu juga bisa mencoba tips ini di malam hari saat harus berkunjung ke rumah keluarga. Selamat mencoba, semoga harimu semakin menyenangkan!

Cover: youresopretty.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *