Jangan Sampai Terjebak! Ini Ciri-Ciri Teman Yang Nggak Bisa Dipercaya

Please log in or register to like posts.
News

Niat awalnya mau curhat supaya mengurangi beban. Tapi, bukannya terbantu kamu malah jadi bahan pembicaraan teman yang lainnya. Huft… Kadang-kadang kita memang nggak bisa menahan keinginan kita untuk bercerita, khususnya untuk kamu Teman zeru yang perempuan.

Bukannya kamu nggak boleh membagikan kisahmu, tapi beberapa orang dengan ciri-ciri ini harus kamu waspadai.

Suka melebih-lebihkan cerita

Teman yang tidak bisa kamu percaya akan cenderung melebih-lebihkan alias mendramatisir cerita kamu. Bukannya menolong, dia akan membuat kamu semakin merasa bergejolak dengan masalah yang kamu alami.

 

Suka membicarakan orang lain

Saat mendengar ceritamu, bisa jadi dia ikut menggunjingkan orang yang sedang bermasalah dengan kamu. Bahkan, mungkin dia punya info yang lebih update daripada kamu. Bahaya nggak, tuh?


Cenderung kepo

Bukannya mendengarkan kamu dengan tenang, mereka justru mengorek informasi tentang bahan curhatmu sejauh mungkin. Yang paling menyedihkan adalah hal ini dilakukan tanpa rasa empati. Tujuannya bukan untuk membantu kamu, tetapi untuk mendapatkan informasi yang mungkin belum ia ketahui.

Suka memotong pembicaraan

Waktu kamu lagi mencurahkan isi hati kamu, mereka cenderung susah untuk diam dan tenang. Mereka biasanya akan mementingkan keinginan mereka ketimbang memahami perasaanmu.

 

Suka menyebarkan dan mengatakan hal negatif

Semua orang memang punya kelemahan. Tapi, nggak semua orang harus tahu kelemahan kamu. Nah, mereka yang nggak bisa dipercaya bukannya menutupi kekurangan kamu. Tanpa kamu tahu, mereka bahkan bisa menyebarkannya secara langsung atau pun tidak. Hal buruk yang terjadi padamu pun dengan cepat menyebar.

So, bijaklah memilih teman curhat ya. Karena nggak semua orang bisa kamu percaya. Cari komunitas yang tepat supaya kamu bisa dengan leluasa menceritakan keluh kesahmu, ya.

Cover: afterellen.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *