Jangan Terlalu Malas Ganti Seprai Kalau Nggak Mau Merasakan Gangguan-Gangguan Ini

Please log in or register to like posts.
News

Saking cintanya sama kasur, kamu sampai malas mengganti seprainya. Alasannya sesederhana nanti aromanya berubah atau beda rasanya dengan seprai yang baru. Padahal, dengan mengganti seprai kamu bisa menghindari beberapa gangguan. Gangguan ini mungkin kelihatan sepele namun kalau kamu cuek, bisa berbahaya juga.

Berikut ini beberapa gangguan yang bakal kamu rasakan kalau kamu males-malesan ganti seprai.

Malas ganti seprai berarti memelihara tungau

Hiiii… masa iya kamu mau tidur bareng sama tungau. Tungau di seprai akan menggerogoti sisa kulit mati yang menempel di seprai. Makin lama kamu mengganti seprai, makin banyak pula komplotannya. Ini bisa bikin kamu penyakitan, lho.

 

Malas ganti seprai berarti kamu mengundang berbagai masalah alergi

Kamu yang sensitif terhadap udara kotor dan debu bakalan tersiksa gara-gara hal ini. Selain memicu alergi, kamu juga bisa membuatnya bertambah parah. Nggak mau dong asma atau gatal-gatal kamu kambuh karena seprai yang jorok?

 

Malas ganti seprai berarti kamu bakalan jerawatan

Kadang, jerawat itu nggak cuma datang karena hormon tapi juga dari kebersihan. Waktu kamu belum bebersih dan naik ke kasur lalu nggak menggantinya dalam waktu yang lama, kotoran dan debu yang ada di tubuhmu akan menempel. Kotoran tersebut kemudian dengan mudahnya nemplok di wajah kamu. Jadi, hindari jerawat dengan mengganti seprai kamu, ya.

 

Malas ganti seprai bisa membuat kamu terinfeksi bakteri dan jamur

Waktu lagi kepanasan saat tidur, kamu akan berkeringat. Nah, keringat yang menempel bisa membuat seprai jadi lembap dan berpotensi menjadi lahan subur tumbuhnya jamur dan berkembangnya bakteri. Jamur ini juga bisa menjadi penyebab asma, pnemonia, dan berbagai penyakit lain.

 

Malas ganti seprai bisa bikin kulit kamu terkena eksim

Lagi-lagi karena tungau dan bakteri yang menempel berpindah ke tubuh kamu, kamu pun akan merasakan gatal. Gatal luar biasa ini kalau terus dibiarkan bisa menyebabkan iritasi pada kulitmu. Duh, jangan sampai deh jadi lecet-lecet karena si tungau.

Cuci dan gantilah seprai seminggu sekali agar tidurmu tetap nyaman, ya Teman zeru.

Cover: freshome.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *