Jauh-Jauh Dari Kata Nggak Percaya Diri. 7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Maksimalin PD Kamu

Please log in or register to like posts.
News

Rasa kurang percaya diri terkadang muncul karena banyak faktor. Misalnya, karena kita merasa kita nggak sebanding dengan orang lain. Atau bisa jadi karena kita tidak nyaman dalam melakukan suatu hal yang menurut kita “nggak gue banget”.

Memang setiap orang memiliki rasa percaya diri yang berbeda. Tetapi, bukan berarti untuk kamu yang kurang percaya diri nggak bisa berubah. Coba deh 7 strategi di bawah ini, dijamin kamu bisa lebih percaya diri dari kamu yang sekarang.

 

Think positive

Source: wifflegif.com
Source: wifflegif.com

Mungkin hal ini mudah dikatakan, tapi sedikit sulit dilakukan. Mulailah untuk berpikir positif dengan mengalihkan pikiran negatif kamu. Teruslah bicara positif tentang diri kamu, “I’m great!”, “I’m wonderful”, “I can do it”. Ambillah hikmah dalam setiap masalah. Tulislah hal-hal yang mampu kamu lakukan dan giatlah dalam mengembangkannya menjadi sebuah kekuatan.

 

Lakukan persiapan

Source: giphy.com
Source: giphy.com

Melakukan persiapan dirasa membuat orang jadi lebih yakin akan apa yang akan ia lakukan. Persiapkan selalu hal-hal yang harus kamu lakukan di depan orang seperti presentasi atau saat kamu harus bicara di depan komunitasmu.

 

Mengubah penampilan

Source: giphy
Source: wifflegif.com

Mengubah penampilan bukan berarti kamu harus tampil menjadi orang lain. Apalagi kalau harus menghabiskan uang jajanmu untuk membeli pakaian bermerk, big no. Kepedulian pada penampilan bisa kamu lakukan dengan menjaga kebersihan pakaian kamu, kerapian rambut kamu, dan juga tetap wangi. Untuk kamu yang perempuan, jangan ragu untuk mengaplikasikan makeup sederhana.

Bersyukur

Source: wifflegif.com
Source: wifflegif.com

Untuk semua hal yang kamu miliki, kamu rasakan, dan apapun yang ada pada kamu ucapkan syukur. Dengan tahu bersyukur dan mengerti apa artinya cukup kamu bisa lebih menghargai diri kamu dan nggak mudah kepancing untuk membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain.

 

Sabar

Source: wifflegif.com
Source: wifflegif.com

Rasa percaya diri nggak bisa terbentuk dalam waktu satu malam. Semuanya perlu proses dan untuk segala sesuatu ada waktunya. Jadi, ketika kamu gagal saat melakukan percobaan, cari tahu di mana masalahnya dan jangan berhentu mencoba. Lakukan lagi dan lagi.

Jaga lingkunganmu tetap positif

Source: giphy
Source: giphy

Untuk menjadi orang yang positif, kamu harus terus berada di lingkungan yang positif pula. Jadi, jangan berlama-lama bermain dengan teman-teman yang nggak bisa menghargai kamu, yang nggak ngerti tentang mimpi-mimpimu, dan nggak membuat kamu semakin positif. Carilah komunitas yang tepat supaya kamu bisa semakin bertumbuh dengan baik dan menemukan potensi yang dapat menjadi keunikanmu.

 

I’m proud of my self!

Source: giphy
Source: giphy

Yes! Teriakkan kalimat ini setiap hari di depan cermin. Lihat betapa berharganya diri kamu, lihat bagaimana kamu terus berusaha, lihat bagaimana usaha kamu untuk terus menjadi orang yang lebih baik. Kalau bukan kamu, siapa lagi yang akan menghargai dan menyayangi dirimu?

Semangat!

Cover: carriecheadle.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *