Jauh-Jauh Dari Minyak Di Musim Panas. Bukan Nggak Boleh Keluar Rumah, Ini Caranya

Please log in or register to like posts.
News

Cuaca terik di siang hari tentu membuat kamu yang memiliki kulit berminyak jadi nggak nyaman. Debu-debu jadi mudah nempel dan akhirnya menyebabkan timbulnya jerawat.

Apalagi waktu kamu harus melakukan kegiatan outdoor, matahari jelas nggak akan menjadi sahabat kamu. Tapi, bukan berarti kamu harus diam di rumah, lho. Ini tipsnya agar kulit berminyakmu tetap aman.

Kurangi cuci muka

Walaupun terasa nggak enak, jangan sampai kamu mencuci muka lebih dari dua atau tiga kali sehari. Kalau kamu terlalu sering mencucinya, kulit kamu akan kehilangan kelembapan. Alhasil, kulit akan kembali memproduksi minyak berlebih agar kembali lembap.


Hindari terik matahari

Cari tempat-tempat yang teduh untuk mengurangi kemungkinan kamu berkeringat. Berada di bawah matahari, selain membuat kamu cepat berkeringat, kamu juga berisiko terkena efek bahaya dari sinar ultra violet. Nah, hindari lah matahari pada pukul 10.00 – 15.00 sore. Jangan lupa pakai tabir surya atau topi saat kamu keluar rumah, ya.

Ubah kebiasaan

Kalau biasanya kita suka menggunakan beberapa jenis perawatan untuk menjaga kulit tetap lembap dan kenyal, di musim panas ini coba ubah kebiasaanmu. Pakai produk-produk yang sederhana namun tidak membuat kulitmu kering atau pun berminyak.

Kertas minyak, perlu nggak?

Jika kamu terburu-buru untuk merapikan bedak, gunakan kertas minyak terlebih dulu. Ini jelas membantu. Namun, ingat ya, kertas minyak bukanlah jawaban untuk mengatasi kulit berminyak. Jadi, menggunakannya pun tidak akan menuntaskan masalah berminyak di wajah kamu.

Selamat menyambut musim panas, teman!

Cover: avoskinbeauty.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *