Kalau Kamu Bisa Melakukan Ini, Tandanya Kamu Sudah Dewasa

Please log in or register to like posts.
News

Menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu pilihan. Nah, sekarang kamu tinggal memilih untuk terus menjadi kekanak-kanakan atau tumbuh menjadi orang yang dewasa.

6 tanda di bawah ini sedikit banyak bisa menjadi acuan kamu untuk melihat apakah kamu sudah dewasa atau belum.

Kamu bisa mengambil pelajaran dari setiap peristiwa

Source: awesomwallpaper.com

Gagal atau berhasil nggak jadi sesuatu yang utama buat kamu. Namun, pelajaran setelah melalui prosesnyalah yang penting. Waktu kamu nggak takut gagal, waktu kamu berhasil bangkit dan mau memulai kembali, ini tanda kamu memiliki kedewasaan.

 

Memilih untuk banyak mendengar daripada bicara

Source: huffingtonpost.com

Semua orang bisa berkomentar, tetapi hanya orang dewasalah yang mampu mendengar lebih banyak. Mereka yang dewasa tahu menempatkan diri ketika harus memahami baru kemudian berbicara. Nggak asal-asalan saja mengungkapkan pendapatnya.

 

Bisa menghargai orang lain

Source: giphy

Orang yang dewasa bisa mengutamakan orang lain daripada dirinya sendiri. Dia tahu bagaimana cara yang tepat untuk menyikapi orang lain. Nggak semua orang bisa melakukan ini, lho.

 

Tahu kapan harus menjadi orang yang serius

Source: rockefellerfoundation.org

Walaupun kamu orang yang kocak, humoris, dan easy going, saat harus serius kamu bisa menempatkan diri kamu dengan benar. Kebayang dong, kalau misalnya kamu hidup dengan bersantai terus? Tentu hidupmu akan begitu-begitu saja.

 

Mencari jalan keluar, bukan menghindar

Source: recoveringengineer.com

Waktu ada masalah, baik itu kecil ataupun besar orang dewasa akan menghadapinya dengan baik. Orang dewasa tahu bahwa masalah ada untuk menempa dirinya menjadi orang yang lebih baik lagi.

Telepon dari orangtua nggak lagi mengganggu

Source: shutterstock

Orang yang dewasa tahu bagaimana menghargai keluarganya. Apalagi jika ia sudah berada jauh dari mereka. Waktu untuk keluarga akan selalu tersedia.

Menemukan dirimu masih belum dewasa? Nggak apa-apa, semua itu butuh proses. Yang penting adalah kamu tetap semangat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semangat!

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *