Kamu Jomblo? Nggak Usah Baper Kali. Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Mikirin Cinta Dulu

Please log in or register to like posts.
News

Teman Zeru, di umur-umur kita yang masih sekolah, emang paling asik sih ngomongin hal-hal seputar cinta dan pacaran. Kalo kata almarhum Om Chrisye, “Tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah.” Ntaps Bosque!

Hormon oksitosin yang mulai berkembang di usia kita yang masih puber emang punya andil yang kuat kenapa kita udah mulai tertarik sama lawan jenis. Tenang, itu normal kok. Tapi, ini beberapa alasan yang perlu kamu tahu dan pertimbangkan sebelum memikirkan soal cinta.

 

Pendidikan Jauh Lebih Penting

Study: processandfaith.org

Superyouth, pendidikan adalah hal yang benar-benar harus kamu fokuskan saat ini. Selain mikirin mau jadi apa untuk kedepannya, pola pikir dan karaktermu pun lagi on fire nih dalam proses pembentukan. Menghabiskan waktu sama si doi nggak salah, tapi fokusmu di sekolah bisa aja terganggu, lho. Alangkah lebih baik kalau kamu menginvestasikan waktu kamu buat merajut masa depan dulu, ya.

 

Galau Karena Patah Hati

Source: theodysseyonline.com

Hati-hati, risiko patah hati dapat menyebabkan kegalauan, hilang nafsu makan, dan labil emosi. Patah hati adalah salah satu fase dalam percintaan yang harus siap kamu hadapi. Siapapun pasti bakal mengalaminya, termasuk kamu. Emang asyik sih pas lagi suka-sukanya.

Tapi, pas si doi udah mulai ‘berubah’ dan rasanya semakin menjauh, ada kemungkinan kalau kamu bisa sakit hati ke dia dan akhirnya pikiran serta energimu terserap untuk memikirkan dia, dia, dan dia lagi. Nahh… daripada sibuk galau, lebih baik kamu pakai pikiran dan energimu untuk fokus meraih tujuan hidup kamu.

 

Berpotensi Memecah Pertemanan

Source: theodysseyonline.com

“Loh, temenmu kemana? Kok mereka mulai ngumpul tanpa kamu sih?”
Emang nggak bisa dipungkiri, pas jatuh cinta, hal yang ingin kamu lakuin adalah bersama-sama orang yang kamu taksir. Tanpa sadar, waktu dan fokusmu akan tersita buat mikirin si doi. Ada sih temen yang senang dengan tingkah lakumu yang lucu waktu kamu disapa sama si dia. Tapi, ada masanya temen-temenmu akan merasa risih dan merasa dilupakan karena apa-apa selalu tentang si dia. So, jangan lupa buat atur waktu untuk sahabatmu juga ya.

 

Pikirkan Masa Depanmu

Source: bphope.com

Gimanapun juga, di usia-usia ini rasa penasaran dan keinginan kita buat meng-explore menjadi sangat tinggi. Tapi, rasa penasaran itu bisa jadi hal yang baik dan buruk, terutama buat kamu yang cewek. Pas lagi kasmaran, segala risiko bisa aja terjadi, termasuk pergaulan yang kelewat batas. Melihat dari realita, banyak remaja yang hancur masa depannya karena masalah ini. Sebelum menyesal, pikirkan semuanya secara matang agar nggak kecewa di masa mendatang. Dan jangan lupa buat minta pertolongan Tuhan buat menguatkan kita dalam menjaga kekudusan diri. Semangat ya!

 

Ada Yang Lebih Menarik Dari Cinta

Source: udemy.com

Yang perlu diingat, nggak melulu harus jatuh cinta biar bahagia. Banyak hal positif lainnya yang bisa kamu lakukan buat mengisi kebosananmu, lho. Menghabiskan waktu bersama sahabatmu atau keluarga juga bisa membuat kamu bahagia. Atau, cobalah mencari hobi dan tekuni hal itu biar kamu pro dalam bidang yang kamu suka. Dijamin kamu makin kece, deh!

Nah, itulah beberapa poin yang perlu kamu pertimbangkan sebelum kamu mikirin cinta. Daripada pusing mikirin si doi, yuk jadi Superyouth yang bisa meng-influence teman-teman lainnya.

(YS)

Cover: eharmony.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *