Kamu Pecinta Barbie, Jangan Sampai Kehabisan Seri Khusus Hari Perempuan Internasional. Barbienya Ada Yang Berhijab, Lho!

Please log in or register to like posts.
News

Hai, kamu pecinta Barbie! Bersiaplah untuk menambah koleksi boneka cantik ini di lemarimu. Dalam rangka Hari Perempuan Internasional yang dirayakan setiap tanggal 8 Maret, Mattel terinspirasi untuk menciptakan Barbie dengan seri spesial, lho. Kali ini Mattel menciptakan 17 boneka Barbie dalam segmen Inspiring Women.

 

Source: time.com

Siapa saja para perempuan luar biasa ini? Mereka di antaranya adalah  atlet snowboarder Kim Chloe Kim, sutradara film Wonder Woman Patty Jenkins, petinju profesional Nicola Adams, seniman Frida Kahlo, ahli matematika NASA Katherine Johnson, dan juga penulis serta pilot Amelia Earhart. Yang unik adalah salah satu dari Barbie ini menggunakan hijab. Yup, Barbie berhijab ini terinspirasi dari pemain anggar Ibtihaj Muhammad, seorang perempuan muslim Amerika pertama yang berkompetisi di Olimpiade dengan menggunakan hijab.

“Saya sangat senang dengan inovasi ini, karena sebelumnya nggak ada Barbie yang menggunakan hijab. Nggak akan ada lagi ketakutan apakah cewek berhijab, nggak boleh main boneka dan mereka punya kesempatan untuk bermain sama seperti teman-teman yang lain,” jelas Ibtihaj Muhammad dikutip dari Cosmopolitan.

Source: bleedingcool.com

Selain itu, Mattel menjelaskan bahwa Barbie Inspiring Women diciptakan agar setiap perempuan percaya kalau mereka bisa mewujudkan segala impian tanpa harus dibatasi dengan gender atau mengalami diskriminasi dari pihak luar. Untuk kamu yang ingin memiliki koleksi Barbie ini, segera lakukan pre-order dengan harga 29,9 dollar AS atau sekitar 400 ribu rupiah.

(ERN)

Cover: hellogiggles.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *