Kamu Sering Merasa Galau? Hati-Hati. Bisa Jadi Ini Tanda-Tanda Kalau Kamu Kurang Olahraga, Bukannya Kurang Kasih Sayang

Please log in or register to like posts.
News

Guys, apakah kamu merasa tubuhmu mulai kaku? Bahkan sekarang setiap malam kamu mulai merasa susah tidur karena rasa sedih dan galau yang nggak jelas. Hufftt… Gara-gara hal ini, kamu akhirnya jadi suka terlambat ke sekolah, terlambat waktu janjian, dan selalu merasa nggak segar. Badan serasa nggak fit setiap saat. Duh, nggak banget deh pokoknya. 

Teman Zeru, disadur dari Insider, Brandon Mentore, seorang ahli kebugaran menjelaskan kalau ada beberapa tanda yang biasanya diberikan tubuh kalau kamu kurang berolah raga. Perhatikan tanda-tandanya berikut ini.

 

Sering merasa galau

Source: lankadesha.com

Ternyata, penyebab galau nggak cuma karena genetan kamu jalan sama orang lain, lho. Waktu kamu kurang olahraga, tubuhmu kekurangan dopamin, beta-endorfin dan Brain-Derived Neurotrophic Factor (BDNF). Dengan berolah raga kamu akan meningkatkan semuanya termasuk mood, memori, dan produktivitas kamu. Jadi, kalau mood Anda mudah berubah dan sering merasa galau tandanya dopamin di dalam tubuh kamu rendah sehingga menekan fungsi neurotransmiter yang menyebabkan kamu merasa sedih atau galau.

 

Buang air kurang teratur

Source: nutracare.co.id

Untuk kamu yang tidak teratur buang air besar, olahraga bisa jadi solusinya. Kok bisa? Sebab, olahraga dapat merangsang aktivitas usus kamu. Dan karena usus kamu lebih sehat, kamu jadi jauh deh dari yang namanya sembelit.

 

Mudah sakit

Source: kolhazman.co.il

Kata siapa waktu kamu jarang olahraga metabolisme kamu akan baik-baik saja? Waktu kamu jarang berolah raga berarti jaringan otot tubuh kamu kurang terangsang. Kurang berolah raga juga bisa membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Karena kekebalan tubuh yang menurun, akhirnya kamu jadi mudah drop alias sakit.

 

Susah tidur

Source: healthgoesup.com

Selain karena keasyikan main gadget, susah tidur yang kamu alami juga bisa terjadi karena kamu jarang olahraga. So, daripada kebanyakan main gadget ada baiknya kamu memperbanyak olahraga. Dengan berolah raga kamu melatih tubuh kamu menjadi lebih aktif. Dan inilah yang mempercepat kinerja tubuh serta mengendalikan siklus tidur kamu. Mengalami insomnia? Olahraga saja.

 

Tubuh kaku

Source: vix.com

Sudah jelas kalau kamu nggak olahraga otot-otot kamu nggak bergerak secara maksimal. Inilah yang membuat kamu nggak fleksinel alias gampang mengalami keseleo atau kram.

 

Pendek napas

Source: sport.onehowto.com

Dengan berolah raga dengan metode yang benar, kamu  juga melatih pernapasan dengan lebih baik. Sehingga, paru-paru kamu mengembang lebih baik dan sistem kardiovaskular tubuh kamu pun membaik.

Jadi, masih mau malas olahraga?

(ERN)

Cover: today.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *