Kamu Yang Suka Baca Buku, Wajib Banget Jalan-Jalan Ke Tiga Tempat Ini. Nggak Akan Rugi, Deh

Please log in or register to like posts.
News

Kata siapa si kutu buku nggak bakal suka diajak jalan-jalan alias traveling? Untuk kamu yang suka baca buku atau punya pasangan yang suka banget menghabiskan waktu bersama buku, kamu wajib banget merencanakan liburan ke empat kota ini. Nggak cuma bisa menikmati suasananya, kamu bahkan bisa menemukan sejarah-sejarah tentang penulis favorit kamu. Kamu juga bisa menikmati waktu kamu untuk menulis dan membaca dengan suasana yang berbeda.

Dublin

Source: ireland.com

Mendengar kata Dublin, mungkin kamu membayangkan sebuah tempat yang cukup sepi namun menghasilkan banyak penyanyi ternama seperti Westlife, Niall Horan (ex-1D), Bono U2, dan masih banyak lagi. Di kota kecil ini, kamu bisa menikmati James Joyce Tower & Museum. Ini adalah tempatnya menulis Ulysses. Selain itu, kamu bisa berkunjung ke Oscar Wilde House, rumah masa kecil Dorian Gray. Yang paling menarik kamu bisa mengunjungi Dublin Writers Museum, museum yang berisi koleksi para penulis legendaris asal Dublin.

 

New York

Source: travelchannel.com

New York nyatanya nggak cuma cocok untuk kamu yang ingin menikmati liburan yang hits! Di kota ini kamu yang suka membaca bisa menikmati me time kamu di banyak taman, seperti yang dituliskan dalam buku The Architecture of Love karya Ika Natassa. Selain taman, kamu bisa berkunjung ke New York Public Library atau Literary Walk di Central Park. Hmm… coba juga untuk berfoto bersama beberapa patung penulis dan tokoh-tokoh yang ada di dalam buku, seperti Hans Christian Andersen, William Shakespeare, dan Alice dari Alice’s Adventures in Wonderland. Seru kan?

 

Venezia

Source: venice-tourism.com

Apa yang kamu bayangkan ketika menyebut Venezia? Romantis, gondola, musik, dan banyak lagi. Di kota yang dibangun diatas laguna dan pulau-pulau kecil ini kamu bisa menghabiskan waktu dengan tenang untuk membaca dan menulis. Kamu wajib mengunjungi Caffe Florian, ini adalah kafe tertua di Venezia. Percaya nggak kalau kafe ini adalah kafe yang sering dikunjungi Charles Dickens, Rousseau, Goethe, dan Lord Byron? Main juga ke Libreria Acqua Alta, buku-buku di sini dipajang di dalam bathtub dan gondola, lho. Asyik banget kan?

Gimana? Seru dan beda banget kan?

Cover: theboar.org

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *