Kuliah Bukan Cuma Senang-Senang. Kuasai Dulu 5 Kemampuan Ini Supaya Nggak Cengeng Waktu Kuliah

Please log in or register to like posts.
News

Memasuki musim yang baru nggak hanya bicara tentang persiapan fisik tetapi juga mental. Untuk kamu yang segera memasuki bangku perkuliahan ada beberapa hal yang harus kamu cek saat ini.

Kenapa? Karena kekuatan inilah yang akan menjadi tanda kalau kamu sudah siap kuliah. Let’s go!

Bisa membagi waktu

Sudahkah kamu bisa membagi waktumu dengan baik? Setiap manusia di dunia ini hanya punya 24 jam. Ini waktu yang sama untuk kamu yang akan mengambil jurusan apapun. Jadi, ketika kamu sudah bisa mengatur waktumu dengan baik, kamu nggak akan jungkir balik saat menghadapi tugas-tugas dan bisa tetap bermain serta mengembangkan bakat kamu.

Mandiri

Yup, mandiri ini soft skill yang wajib kamu latih sejak saat ini. Mandiri nggak sekadar bisa melakukan apapun sendiri, lho. Tetapi, juga bertanggung jawab untuk hal apapun. Ingat, kamu nggak akan selamanya bersama dengan orang yang sudah kamu kenal. Jadi, kemampuan beradaptasi dan nggak malu bertanya juga perlu ada dalam diri kamu.

Nggak gampang terbawa arus

Beradaptasilah dengan lingkungan, tetapi jika lingkunganmu justru membuat kamu jadi orang yang malas lebih baik kamu menghindar. Jangan sampai kamu terbawa arus yang bisa membuat kamu berantakan nantinya. Ingat, berprestasilah! Jika kamu tidak bisa membanggakan prestasimu saat ini, dunia kuliah bisa mengubah semuanya asal kamu mau. Kesempatan masih ada.

Set the bar high!

Sejak awal, kamu harus terbiasa memasang target yang tinggi. Baik untuk nilai akademis dan juga hal-hal lainnya. Pasang setinggi mungkin. Percayalah kalaupun nantinya kamu nggak mencapai targetmu, kamu nggak akan berada jauh dari hal itu. Misal, kamu menargetkan untuk mendapatkan IP 3,5 di awal, atur strategi kamu dan jangan langsung menyerah. Dijamin kalaupun kamu nggak bisa mendapatkan angka itu, kamu pasti tetap berada di angka 3.

Nggak mudah terdistraksi

BIasakan untuk tetap fokus saat kamu berada dalam masalah. Kenapa? Karena nantinya, saat kuliah kamu akan menghadapi banyak masalah yang mungkin saat ini belum pernah kamu hadapi. So, jangan mudah menyerah apalagi putus asa. Saat kamu berhasil melewatinya, akan banyak pelajaran yang bisa kamu dapatkan.

Keep going!

Cover: icytales.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *