Libur Panjang Segera Tiba. Untuk Kamu Yang Berencana Melakukan Movie Marathon, Baca Dulu Artikel Yang Satu Ini

Please log in or register to like posts.
News

Liburan segera tiba, yaay! Buat yang sudah bersiap untuk pergi berlibur, selamat menikmati liburan kamu. Tapi, untuk kamu yang nggak kemana-mana, biasanya nggak jauh-jauh dari kegiatan makan, nonton, makan, nonton, kembali makan dan nonton lagi. Rasanya damai banget tanpa tugas-tugas dan juga kegiatan di luar rumah.

Tahu nggak sih kalau dua jenis kegiatan ini memang sangat menyenangkan dilakukan saat liburan. Tetapi, ini lho hal-hal yang akan kamu alami kalau selama liburan kamu hanya makan dan melakukan movie marathon.

 

Meningkatkan berat badan

Source: VideoHive

Nonton tanpa makanan? Nggak banget! Ada film tentu harus ada camilan. Nah, camilan seperti keripik, kentang goreng, gorengan, pizza, dan masih banyak lagi jika ditambah dengan kurangnya aktivitas sudah pasti akan menambah timbunan lemak di tubuhmu. kalau begini, siap-siap saja timbangan bergeser ke kanan dengan cepat. Ups…

 

Mata lelah

Source: MakeUseOf

Kalau belum tamat rasanya ada yang kurang. Alhasil, kamu terus melanjutkan dari film ke film selanjutnya. Apalagi kalau film tersebut memiliki seri yang berkelanjutan, kamu pasti ingin menamatkan semuanya. Tanpa sadar matahari sudah mulai mengintip di balik jendela kamarmu. Kamu pun memutuskan untuk tidur sebentar, namun karena masih penasaran kamu kembali terbangun dan menyaksikan film tersebut. Guys, normalnya dalam satu menit mata kita berkedip sebanyak 18 kali. Tetapi, waktu kamu terus menggunakannya untuk menonton maka kedipan tersebut otomatis berkurang. Ini nih yang menyebabkan mata kelelahan dan juga perih.

 

Mengundang berbagai penyakit

Source: Shutterstock

Menonton film secara berturut-turut dan juga sering sudah jelas mengurangi kualitas tidur kamu. Belum lagi mengubah jadwal makan kamu dan jadwal mandi kamu. Tubuh yang nggak segar sudah pasti mengundang berbagai penyakit. Belum lagi, saat menonton film berarti kamu menghabiskan waktu yang lama untuk duduk sehingga dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit dan gangguan seperti gangguan mata, sakit kepala, diabetes, jantung, hingga kannker.

 

Jadi antisosial

Source: Freepik

Karena asyik menyaksikan film kesukaanmu, kamu pun memilih untuk mengurung diri di kamar. Dalam sebuah survei yang kami ambil dari health.idntimes.com, ditemukan sebanyak 56% responden lebih memilih marathon film sendiri dan 98% responden menyukai marathon film di dalam rumah. Hal ini jelas membuat kita jauh dari gangguan saat kita menonton, sehingga kita cenderung nggak peduli sama apa yang terjadi di luar kamar atau rumah kita. Padahal, waktu-waktu tersebut bisa kamu gunakan lebih maksimal dengan berinteraksi dengan orang sekitar, menambah ilmu, atau sekadar berolah raga.

 

Kecanduan

Source: Pinterest

Kata siapa yang bikin kecanduan cuma rokok dan narkotika? Menonton film juga bisa membuat kamu kecanduan, lho. Akibat rasa penasaran yang timbul dalam dirimu, kamu pun nggak bisa melepaskan kegiatan yang satu ini. Bahkan, jika satu film sudah tamat kamu ingin melanjutkan ke film yang lain karena merasa kurang puas dengan film yang sebelumnya. Inilah yang menyebabkan kamu jadi kecanduan dan terus menginginkan untuk menyaksikan film lainnya.

Menonton film selama liburan boleh saja, kok. Tapi, kamu juga harus bisa membagi waktumu untuk beristirahat dan melakukan kegiatan lainnya, ya.

(ERN)

Cover: freepik

Reactions

10
2
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

10
2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *