Lulus Sekolah, Kata Siapa Kamu Akan Berhenti Belajar. Ini Pelajaran Yang Nggak Kamu Dapat Di Buku Pelajaranmu

Please log in or register to like posts.
News

Menyenangkan ya rasanya ketika kamu bisa lulus dengan nilai yang baik. Tapi, tahu dan paham pelajaran di sekolah nggak serta-merta membuat kamu survive di kehidupan setelahnya, lho.  

Akan banyak sekali pelajaran yang jawabannya hanya bisa kamu temukan ketika kamu berhasil menjalaninya. Pelajaran ini sangat berharga, pastikan kamu mendapatkannya.


Bergantung pada diri sendiri

Untuk setiap masalah, selalu ada jawabannya. Namun, jawaban ini hanya ada di dalam dirimu dan bukan orang lain. Orang lain ada untuk memberikan masukan, namun keputusan ada di tanganmu. Jadi, jangan bergantung pada orang lain. Lagipula, setiap keputusan pasti ada risikonya dan yang bisa kamu lakukan adalah mempersiapkan diri untuk memilih dan menerima semuanya. Ingat, bukan orang lain yang memutuskan hal yang baik untuk dirimu, tetapi kamu sendiri.

Pantang menyerah

Mungkin saat ini kamu nggak bisa melanjutkan sekolahmu karena faktor dari luar yang nggak bisa kamu kontrol. Tapi, kesuksesan bukan hanya milik mereka yang sekolah, tetapi milik mereka semua yang terus mau belajar. Jadi, dalam kondisi apapun jangan mudah menyerah. Saat lelah,kamu boleh beristirahat namun jangan pernah berhenti.

Terus menabur

Waktu kamu melakukan kebaikan untuk teman-temanmu, mereka bisa saja nggak menghargainya. Tenang, apapun kebaikan yang kamu lakukan akan berbuah manis. Teruslah menabur untuk orang lain dengan berbagi, memberikan perhatian, dukungan, dan hal-hal yang bisa kamu lakukan dengan tulus. Siapa menabur, dia akan menuai.

Sayangi dirimu

Selain dirimu, nggak akan ada lagi yang benar-benar peduli sama kamu. Jadi, kamu harus bertanggung jawab pada dirimu sendiri. Dorongan yang paling kuat dan benar-benar bisa membuat kamu semangat hanya bisa datang dari dalam dirimu. Jadi, love yourself first.

Masalah akan selalu ada selama kamu hidup

Saat kamu menghadapi masalah, bertahanlah. Karena untuk setiap masalah di dalam hidupmu akan selalu ada jalan keluar. Jadi, jangan langsung menyerah ketika kamu menghadapi soal ujian. Di luar sana, ada banyak masalah yang lebih berat dari itu dan banyak juga yang tetap bertahan. Bahkan mereka menjalaninya dengan penuh sukacita.

Nah, selamat menikmati hidup dan berjuang untuk hidupmu! Terus semangat raih mimpi dan cita-citamu.

Cover: huffingtonpost.co.uk

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *