Makan Oatmeal Memang Sehat, Asal Jangan Salah Mengolahnya. Baca Tips Ini Dulu Sebelum Menyeduh Air Untuk Sarapanmu!

Please log in or register to like posts.
News

Sehat itu penting. Kalau kamu tidak sehat, bagaimana bisa kamu bia meraih mimpi kamu. Salah satu makanan yang dapat membantu kamu tetap sehat adalah oatmeal. Makanan yang satu ini sangat terkenal walaupun sebagian orang tidak menyukai rasanya.

Walau demikian, masih banyak orang yang salah dalam menyajikannya. Dikutip dari Prevention, inilah kebiasaan yang salah dalam menyajikan oatmeal.

 

Menggunakan mangkuk atau gelas kecil

Source: netraverse.com

Waktu membuatnya kamu mungkin berpikir ingin praktis, tetapi tekstur oatmeal yang kental justru membuatnya jadi tumpah jika wadahnya kekecilan. Apalagi kalau kamu menyajikannya menggunakan microwave. Mangkuk besar akan sangat membantu kamu.

 

Membuatnya dengan air

Source: resepkoki.co

Guys, memang nggak ada salahnya untuk menikmati oatmeal dengan air. Tetapi, kamu akan kehilangan protein di dalamnya, lho. Jadi, ada baiknya kalau kamu menyajikannya dengan susu sapi biasa atau susu kedelai tanpa pemanis. Pilihan lainnya, kamu bisa menggunakan susu almond, krim, atau santan. Tambahkan juga sedikit krim, kacang-kacangan, selai kacang untuk mendapatkan protein maksimal.

 

Tidak menambahkan garam

Source: tampilcantik.com

Mau rasanya manis atau gurih, kamu harus memasukkan sedikit garam. Masukkan garam pada saat kamu mulai memasaknya, sebab kalau kamu menambahkannya setelah oatmeal jadi, dijamin rasanya hanya asin dan tidak gurih.

 

Memasukkan oat di saat yang tidak tepat

Source: esquire.co.id

Untuk kamu yang memasak oatmeal dengan cara merebusnya, perhatikan hal ini. Jika kamu ingin menikmati oatmeal dengan tekstur yang sedikit creamy,  masukkan oatmeal setelah air mulai mendidih. Tetapi, kalau kamu mau menikmatinya dengan tekstur oat atau gandum yang sedikit kasar, tambahkan dulu cairan dingin sebelum memanaskannya.

 

Memasaknya tidak cukup lama

Source: kulineri.com

Walau tergolong makanan yang cukup mudah diolah, tetapi tetap saja Anda membutuhkan waktu agar cairan di dalamnya meresap sehingga oat terasa lembut dan lezat. Biasanya, dalam waktu 5 menit atau lebih sudah bisa membuat oat terasa nikmat.

 

Lupa mengaduknya sampai rata

Source: babe.news

Sebelum melahap suapan pertama, ada baiknya kalau kamu mengaduk terlebih dahulu. Ini akan membuatnya terasa lebih kental dan halus. Kalau kamu memasak dengan microwave, perhatikan oat dan aduk setiap 45 detik atau lebih. Tetapi kalau memasak dengan panci, aduk sampai oat mengental. Mengaduk oat atau gandum juga bisa membuat tekstur oatmeal jadi lebih encer.

Sudah tahu kan? Jadi, jangan salah lagi, ya.

Cover: Pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *