Makanan Dan Perasaan Itu Ternyata Memiliki Koneksi. Nggak Percaya? 5 Makanan Ini Buktinya

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, coba ingat saat kamu merasa bahagia apa jenis makanan yang ingin kamu makan? Waktu kamu lagi sedih atau marah makanan apa yang ingin kamu makan?

Faktanya, terdapat beberapa penelitian yang dilakukan berbagai psikolog dan membuktikan bahwa emosi memengaruhi makanan kamu. Apa saja sih emosi dan makanan yang menjadi pasangannya?

 

Sedih dan makanan manis

Source: montsetanus.com

Craving for sweets? Tanpa kamu sadari kamu sedang merasa sedih dan depresi. Ini sebabnya waktu kamu patah hati atau putus cinta kamu akan mencarinya. Nggak masalah, tapi jangan sampai berlebihan, ya.


Kecemasan dan makanan lembut

Source: willcookforsmiles.com

Waktu kamu merasa cemas atau khawatir, kamu biasanya ingin menikmati makanan yang bertekstur lembut. Jangan terburu-buru menikmatinya, tarik napas dalam-dalam secara perlahan.

 

Marah dan makanan keras

Source: telegraph.co.uk

Untuk kamu yang sedang marah, insting kamu akan mengarahkan untuk menikmati makanan keras seperti daging. Sebab kamu merasa memerlukan makanan yang cukup keras untuk dikunyah kuat-kuat.

 

Stres dan makanan asin

Source: mentalfloss.com

“Butuh micin, nih!” apakah kamu salah satu dari “generasi micin” masa kini? Sebenarnya bukan micinnya yang kamu cari, tapi rasa asin dari bumbu penyedap makanan ringan tersebut. Biasanya, waktu kamu ingin makan makanan yang asin-asin tandanya kamu lagi stres, nih. Inilah sebabnya snack dengan rasa yang asin menjadi favorit kamu.

 

Kesepian dan makanan yang mengenyangkan

Source: takaitu.com

Ketika kamu ingin menikmati makanan ringan atau pun berat yang mengenyangkan, ini adalah indikasi kamu merasa kesepian. Ups… ajak teman-teman main ke rumah, yuk!

Cover: psikolojik.gen.tr

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *