Masalah-Masalah Anak Baru Kuliah. Tenang, Kita Kasih Solusinya Juga Di Sini!

Please log in or register to like posts.
News

Kalian yang baru pertama kali masuk kuliah biasanya akan menghadapi beberapa hal ini. Jangan langsung stres menghadapi hari pertama, nanti juga lama-lama kamu terbiasa.

Apa saja sih masalah yang biasanya akan kamu hadapi? Catat juga solusinya, ya.

Nggak bawa alat tulis

Saking excitednya kamu sampai melupakan hal yang paling penting seperti kotak pensil yang berisi semua perlengkapan tulis kamu. Duh! Emang bisa, sih, beli di kampus tapi kalau nggak keburu gimana? Pertama, colek teman sebelah kamu. Kalau bisa sih yang perempuan, karena biasanya perempuan akan memiliki alat tulis lebih dibandingkan pria. Nah, sekalian deh kamu bisa kenalan dan jadi teman saat di kelas nanti.

Telat masuk kelas

Ini banyak faktornya, guys! Mulai dari kamu telat bangun, nyasar saat akan masuk kelas karena lupa, kena macet di tengah jalan, dan masih banyak lagi. Solusinya, saat kamu terlambat tetap usahakan mendatangi kelasnya, keajaiban selalu ada. Siapa tahu karena hari pertama kamu dimaafkan. Nah, tapi ada baiknya kamu berangkat lebih awal. Satu jam sebelum kelas dimulai sebaiknya kamu sudah ada di kampus. Sembari bertanya-tanya dan berkenalan dengan teman baru.

Nggak punya teman makan

Rasanya ingin cepat pulang karena nggak tahu mau ngapain lagi di kampus. Tapi, kamu baru ingat kalau ada kelas selanjutnya dan selang waktunya lumayan lama. Makan sendirian juga nggak enak. Sedih banget, sih. Gini aja deh, coba saja kamu makan sendiri kalau memang kamu sungkan untuk bergabung di antara kelompok yang lain. Kalau tidak, sebelum makan kamu bisa coba bertanya pada teman di kelas. Siapa tahu dari mereka ada yang ingin ke kantin juga.

Nggak tahu mau sekelompok sama siapa

Tiba-tiba dosen meminta kamu buat ngerjain tugas bareng kelompok. Di saat semuanya sudah memiliki kelompok kamu pun panik karena masih sendirian. Jangan takut, kamu harus berinisiatif untuk menawarkan diri. Sebelum kamu jadi pemain tunggal, segera lirik kanan kirimu dan tawarkan diri untuk bergabung bersama kelompok mereka. Jangan terlalu pemilih juga, bisa-bisa kamu nggak dapat kelompok nantinya.

Kamu yang baru masuk kuliah, yang mana nih yang jadi pengalaman kamu di hari pertama?

Cover: josiahjrobinson.wordpress.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *