Masih 25 Tahun, Menteri Pemuda Dan Olahraga Malaysia Ini Bisa Banget Jadi Idola Kamu. Pretasi Oke, Mukanya Juga Oke Banget!

Please log in or register to like posts.
News

Saat mendengar kata menteri, kebanyakan kita pasti akan membayangkan wajah orang-orang dari generasi X. Nggak asik, nggak gaul, minimal usianya late thirty lah, ya. Tapi, kalau melihat sosok laki-laki yang satu ini, kamu nggak akan menyangka kalau dia adalah seorang  Menteri.

Pemuda yang lahir 25 tahun silam ini nyatanya bisa menampik semua imajinasi kamu. Di saat anak-anak muda seusianya kebanyakan masih mencari jati diri dan popularitas, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman sudah aktif di dunia politik. Saat ini Syed Saddiq bahkan termasuk dalam daftar menteri termuda sepanjang sejarah Malaysia.

Source: www.scmp.com

Dikutip dari berbagai sumber, Syed Saddiq selama ini memang sudah menjadi bagian penting dalam strategi Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Malaysia, dalam membangun Malaysia. Kenapa? Karena Malaysia memiliki rata-rata usia penduduk 28 tahun. So, ia memutuskan untuk mengangkat Syed Saddiq supaya ia bisa lebih relevan dengan masyarakatnya.

Berikut ini fakta-fakta dari Syed Saddiq yang wajib kalian ketahui.

Menolak beasiswa Oxford untuk menjadi pembangun pemuda di negaranya

Syed Saddiq yang adalah lulusan hukum ini sempat mendapatkan tawaran S2 jurusan Kebijakan Publik dari universitas ternama Oxford, lho. Namun, ia menolaknya karena ingin berkarier di dunia politik dan menjadi contoh anak muda yang baik bagi negaranya.

 

Source: The Rembau Times

 

Mejadi pembicara terbaik dalam Asian British Parliamentary Debating Championship

Nggak cuma pintar secara akademis, Syed Saddiq pun expert di bidang komunikasi. Ia aktif dalam kegiatan debat dan menjadi pembicara terbaik dalam Asian British Parliamentary Debating Championship. Nggak cuma sekali, ia mendapatkannya hingga tiga kali. Wow!

 

Berkuliah di Universitas Islam Internasional Malaysia

Yup, Syed Saddiq merupakan alumnus jurusan hukum Universitas Islam Internasional Malaysia.

 

Syed Saddiq merupakan anak bungsu

Ia adalah anak keempat dari empat bersaudara. Ini membuktikan anak bungsu nggak selalu identik dengan kata manja. Keren, ya!

 

Menjadi pemimpin partai di usia muda

Sebelum menjadi menteri, Syed Saddiq aktif  memimpin pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang di pimpin Mahathir Mohamad.

 

 

Bukan dari keluarga kaya raya

Perlu kalian catat bahwa prestasi Syed Saddiq bukan karena ia memiliki latar belakang sebagai orang yang mampu. Ia lahir dari keluarga kelas menengah. Ayahnya adalah seorang pekerja biasa yang bekerja bahkan hingga 17 jam demi menghidupi keluarga.

 

Punya followers Istagram lebih dari 1 juta

Saat ini, pemilik akun @syedsaddiq ini sudah memiliki pengikut sebanyak lebih dari satu juta pengikut, lho. Tapi, bukan berarti dia memanfaatkannya untuk popularitas melainkan untuk memberikan dampak baik bagi para followersnya.

 

Mengajak masyarakat fokus pada pembangunan negara ketimbang urusan pribadinya

Melalui cuitannya di twitter, ia ingin masyarakat Malaysia lebih fokus terhadap program-program politiknya dibandingkan penampilan dan gosip tentang relationshipnya.

Source: The Straits Times

(ERN)

Source: Malay Mail

 

Reactions

1
0
0
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *