Mau Dihargai? Selain Menghargai Orang Lain Duluan, 4 Sikap Ini Juga Harus Kamu Buang

Please log in or register to like posts.
News

Pernah nggak kalian ngalamin perasaan diremehkan, kurang dihargai, bahkan akhirnya kalian memilih untuk mengiyakan saja karena nggak mau berujung panjang. Guys, nggak cari ribut memang sikap yang baik. Tetapi, jangan sampai karena hal ini kamu akhirnya malah merendahkan diri kamu.

Serba salah, ya? Kalau kita bold sedikit dibilang nggak asyik, tapi kalau terlalu baik malah dimanfaatin. Teman Zeru, sesekali kamu boleh kok untuk bersikap tegas. Nah, untuk itu kamu juga harus bisa mengurangi 4 sikap yang bisa membuat kamu diremehkan.

 

“Maaf… maaf… maaf…”

Source: Pixabay

Sedikit-sedikit minta maaf, padahal itu bukan salah kamu. “Maaf nih…” , “Eh, maaf deh kalo gitu.” , “Maaf, kaki gue keinjek…”

Yang salah siapa, yang minta maaf siapa. Berani bilang maaf itu baik, tapi jangan jadi kebiasaan yang nggak wajar, ya. Sikap ini memang menunjukkan kesopanan kamu, tapi lama kelamaan hal ini bisa membuat orang lain mudah menjadikanmu kambing hitam. Yang lebih parah, kamu bisa kehilangan rasa segan dari orang lain.


Selalu “iya”

Source: Pixabay

Suka atau nggak suka, kamu akan selalu bilang iya. Bahkan kamu terkenal dengan sebutan mister/miss no complaint.

“Yang ini bagus nggak?”

“Iya, bagus.”

“Kalau yang itu?”

“Ya.. sama bagusnya kok.”

Sepertinya kamu baik sekali, tetapi ini bisa membuat kamu terlihat nggak punya pandangan. Padahal, nggak masalah lho kalau pendapatmu berbeda, yang penting kamu bisa mengutarakan dengan alasan yang kuat. Kalau orang lain nggak mau terima, it’s oke. Jangan sampai kamu dianggap mudah terprofokasi karena selalu mengatakan “iya” dengan pendapat orang lain.

 

Pasrah

Source: Pixabay

Ucapan terima kasih mungkin sudah jarang kamu dengar dari orang sekitarmu karena apa yang kamu lakukan memang sudah dianggap biasa. Dititipin ini itu, nggak hanya sekali dua kali, bahkan hampir setiap hari. Siapa saja bisa meminta bantuanmu tanpa berkata “tolong” atau pikir panjang apakah kamu lagi sibuk atau kelelahan. Niat membantu orang baik saja jika dipelihara, tetapi tetap pikirkan tentang dirimu sendiri juga ya. Selain kamu, masih banyak kok orang yang bisa dimintai tolong.

 

Memuji berlebihan

Source: Pixabay

Rendah diri berbeda dengan rendah hati. Rasa rendah diri bisa membuat kamu nggak pede dengan keadanmu, salah satu sikap yang sering dilakukan adalah memuji orang lain dan merendahkan diri sendiri. “Apalah aku ini dibandingkan dia, butiran debu…” Mungkin saat kamu bicara hal ini kamu tertawa, tetapi jangan sampai hal ini berdampak jauh lebih dalam pada diri kamu ya. Nggak salah kok memberi pujian pada orang lain, tetapi jangan berlebihan. Kalau yang kamu puji-puji itu besar kepala, jangan kaget kalau suatu hari ia meremehkanmu.

Jadi, mulai kurang-kurangi bersikap seperti ini ya.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *