Mau Nggak Cepat Mati? Hal Ini Harus Kamu Punya Selama Kamu Hidup

Please log in or register to like posts.
News

Hai, guys! Kalau tiba-tiba kamu ketemu sama orang yang bisa wujudin semua harapan kamu, apa yang akan kamu minta? Pacar yang cantik kayak Kezia Warouw atau ganteng kayak Lee Min Ho?

Atau mungkin kamu bakalan minta kesehatan yang prima supaya bisa menang lomba di sekolah? Otak yang briliant supaya bisa lulus tanpa usaha, ups! Atau tinggal di negara yang aman, tentram, damai tanpa kerusuhan?

Kesimpulannya, kita ingin semua yang terjadi di sekitar kita berjalan dengan baik. Tapi, kenyataannya nggak semua yang kita harapkan bisa terjadi sesuai dengan apa yang kita mau. Bahkan, bisa jadi justru terjadi hal yang sebaliknya. Contohnya? Kamu udah belajar mati-matian buat ujian besok, eh, karena terlalu semangat belajar kamu justru bangun kesiangan.

Tapi, percaya deh. Walaupun yang kita inginkan itu nggak selalu terjadi, kita harus punya kunci untuk membuka “pintu masa depan” tersebut, yaitu harapan. Harapan itu kayak air yang akan selalu mengairi, membasahi, menyegarkan. Air ini yang membuat kita tenggelam dalam sukacita, keriaan, dan kesenangan.

Kalian pernah dengar, dong, kalau orang yang nggak punya harapan itu cepat mati. So, percayalah harapan itu bisa membuat kita hidup lebih baik sehingga kita tetap memiliki motivasi untuk menjalani hari esok.

Harapan yang sama juga membuat kita sadar kalau kita ini hanya manusia yang terbatas. Nggak cuma kita, tetapi orang yang ada di lingkungan sekitar kita juga tidak sempurna, lho. Tetapi, justru dalam keadaan ini harapan itu muncul.

Ketika kita punya harapan, kita akan mampu menjalani hidup dengan lebih baik, terus semangat, dan jauh dari putus asa. Nah, harapannya tentu bukan harapan yang kosong ya, melainkan harapan yang terkoneksi sama Tuhan sang pencipta kita.

Karena Dia yang bisa menjamin segala sesuatu yang baik untuk kita, Dia sempurna banget dan Dia Maha Pengasih. Makanya semua yang bersangkutan dengan pengharapan itu harus dikaitkan sama Tuhan. Karena pengharapan yang sebenarnya itu cuma satu yaitu di dalam Tuhan. That’s why, kita harus percaya bahwa apa yang kita alami adalah baik, tentunya sesuai dengan kehendaknya Dia.

So, tetap berharap.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *