Memilih Atau Tidak, Itu Tetap Merupakan Sebuah Pilihan. Ini yang Harus Kalian Tahu Biar Nggak Salah Pilih

Please log in or register to like posts.
News

Hai, teman seru! Hari ini kalian mandi atau nggak mandi sebelum pergi dari rumah atau kosan kalian? Naik ojek online atau bus untuk menuju tempat kerja? Hmmm…

Sadarkah kalian kalau setiap hari kita dihadapkan pada pilihan? Dari mau pake baju hijau atau merah, mau makan di kosan atau di kantin. Mau ikut ke pesta teman atau main game di rumah? Pilih kuliah atau kerja?

Kebanyakan kita suka mengambil pilihan yang pada akhirnya nanti bisa kita ubah kembali. Kenapa? Supaya kita lebih bebas dan merdeka. Semakin banyak pilihan, maka kita semakin bebas dan merdeka. Apalagi kalau kebebasan itu nggak dibatasi oleh apapun. Rasanya,itu akan menjadi sebuah pilihan yang terbaik.

Tapi, kalau dipikir-pikir ketika kita bisa melakukan itu sebebas-bebasnya, kita nggak mungkin senang. Hidup kita akan kacau balau, berantakan, tidak teratur, bahkan menimbulkan konflik.

That’s why kalau kita sudah memilih sesuatu, kita harus berkomitmen atas pilihan kita. Nggak bisa sembarangan supaya hidup kita nggak berantakan. Lagipula, dibutuhkan komitmen untuk menjalani pilihan kita, apapun itu. Kalau kita sudah komit, kita pasti bisa menyelesaikannya.

Atau apakah mungkin kalian merasa takut untuk memilih sehingga nggak mau memilih? Tapi, nggak memilih pun merupakan sebuah pilihan, lho. That’s why mulai sekrarang kita harus mulai belajar memilih. Entah itu memilih pacar, memilih tempat kerja, milih nongkrong sama temen-temen di mana, atau pilih kerja di mana. Semua itu pilihan kita.

Tapi kemudian muncul sebuah pertanyaan. “Mana yang terbaik?” Ini tips untuk memilihnya:

1. Memastikan bahwa pilihan kita bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kita.

2. Memastikan pilihan kita bermanfaat bagi kebesaran nama Tuhan dan menyenangkan nama Tuhan.

Jadi, sesungguhnya itulah pilihan terbaik. So, jangan takut memilih. Apalagi untuk pilihan yang penting dalam hidup kita.

Pilihan mana yang harus kita ambil? Apakah yang positif atau yang negatif? Bermanfaat atau yang sia-sia? Pilihan yang benar atau yang salah? Mengambil pilihan yang giat atau yang malas? Kita mau pilih Tuhan atau pilih hantu?

Kalau kita bisa berkomitmen atas setiap pilihan kita dan memiliki prioritas yang baik, maka sangat besar kemungkinan kita akan mendapatkan hasil yang sangat baik. Tapi, sebaliknya jika kita tidak memiliki komitmen atau prioritas maka hasilnya sia-sia.

Tonton video Bang Radit di sini.

Cover: Pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *