Mendapatkan Kepercayaan Dari Orangtua Memang Susah-Susah Gampang. Pelajari Triknya, Deh!

Please log in or register to like posts.
News

Yang namanya anak akan selalu dianggap anak-anak oleh orangtua sampai kapanpun. Bahkan bisa jadi predikat anak kecil selalu ada padamu, benar nggak? Padahal, ada masa-masa kita membutuhkan rasa percaya yang besar dari orangtua kita. Tapi, mungkin kamu belum tahu cara yang tepat untuk mendapatkan kepercayaan dari orangtua kamu.

Daripada salah dan justru kehilangan kepercayaan mereka, lebih baik coba dengan cara-cara berikut ini. Memang nggak instan, tapi kamu bisa mulai mencobanya dari sekarang.

 

Cobalah untuk selalu jujur

Source: elementalwellnesscoaching.wordpress.com

Kejujuran yang kamu miliki itu adalah bukti kalau kamu menghargai orangtua. Selain mendengarkan dan menurut sama apa yang mereka bilang, kejujuran kamu adalah salah satu tanda yang kuat kalau kamu sudah bisa diberikan kepercayaan. Kalau sampai sekarang kamu masih suka berbohong, ya jangan buru-buru untuk ingin dipercaya, ya.

 

Ngobrol sama mereka nggak ada ruginya, lho

Source: empoweredteensandparents.com

Dengan umur kamu yang memang masih sangat muda, mungkin kamu sedikit bingung menyampaikan apa yang ada di dalam hati dan pikiran kamu. Tetapi, mulailah untuk menyediakan waktu berkomunikasi dengan orangtua kamu. Dengan berkomunikasi, orangtua akan semakin mengerti pola pikir dan apa yang kamu rasakan. Mereka juga bisa mulai melihat jika ada perubahan baik di dalam diri kamu. Dengan ini, sedikit demi sedikit mereka tentu akan memberikan kepercayaannya padamu. Jika ada yang mengganjal, sampaikan. Kalau pendapat kamu bertentangan dengan mereka, jangan kabur. Hadapi dan sampaikan dengan baik apa tujuan dan maksud kamu.

 

Belajar menghargai apa yang mereka lakukan

Source: resepkoki.co

Cobalah hargai usaha orangtua kamu. Bagaimana mereka menyiapkan bekal untuk kamu, menemani kamu belajar, mengantar kamu sekolah, bekerja untuk membiayai sekolah kamu. Menghargai mereka nggak harus dengan hal yang mewah, tapi berikan pelukan, pijatan, puji masakan mama kamu, bantu papa kamu mencuci mobil. Mudah kan?

 

Berikan pujian bukan umpatan

Source: healthyfamiliesbc.ca

Sebagai generasi milenial, saat bad mood sama kedua orangtua apa yang pertama kali kamu lakukan? Nggak jarang, banyak anak muda yang justru mengumpat di media sosial. Mungkin menurut kamu mereka gaptek, jadi kamu aman aja ngumpat mereka di akun sosial kamu. Tapi, banyak orang bisa melihat bagaimana kamu sebenarnya. Kenapa nggak coba untuk memberikan pujian pada mereka? Sekali-kali cobalah posting foto kamu bersama mereka dan tunjukkan pada mereka.

 

Berikan waktu spesial

Source: peepindia.in

Dari sekian banyak waktu kamu bergaul sama teman-teman, jangan lupa siapkan waktu untuk orangtua kamu. Kamu nggak akan selamanya hidup bersama mereka, jadi selagi bisa membahagiakan kenapa nggak? Semakin kamu dewasa, akan semakin mudah orangtua memberikan kepercayaan untuk kamu.

Cover: huffingtonpost.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *