Menjadi Inspirasi Sejak Muda, Para Remaja Perempuan Ini Bahkan Mengubah Sudut Pandang Dunia. Patut Dicontoh, Nih!

Please log in or register to like posts.
News

Kalau kalian berpikir Wonder Woman hanya ada di dalam imajinasi, kenyataannya mereka ada di dunia ini, lho. Perempuan-perempuan tangguh seperti Wonder Woman ini mungkin nggak punya kekuatan super atau bentuk tubuh yang atletis. Tapi, dengan apa yang mereka lakukan mereka dianggap pahlawan bagi kaumnya.

Sejak muda, mereka sudah tahu apa mimpi mereka dan berusaha keras mewujudkannya. Mimpinya nggak semata-mata menjadi dokter atau pun Miss Universe, melainkan hal-hal yang nggak terpikirkan untuk anak seusianya. Dikutip dari IDN Times, siapa mereka dan apa saja mimpi-mimpinya?

 

Cassandra Lin

Saat Cassandra berusia 10 tahun (2008) ia sudah memiliki kesadaran tentang isu pemanasan global. Karena kepeduliannya ini, remaja perempuan dari Rhode Island, Amerika Serikat, ini mendirikan Turn Grease Into Oil (TGIF). TGIF sendiri memiliki misi untuk mendaur ulang minyak goreng menjadi biodiesel yang ramah lingkungan, lho. Aksi Cassandra ini berbuah manis, Rhode Island pun kini mewajibkan semua restoran untuk mendaur ulang minyak goreng yang dipakainya. Alhasil, Cassandra menjadi duta PBB khusus untuk Program Lingkungan.

 

Malala Yousafzai

Source: biography.com

Kamu pasti nggak asing sama anak yang satu ini. Namanya mendunia ketika passionnya di bidang pendidikan membuat ia sangat membara untuk memperjuangkan hak pendidikan yang sama antara perempuan dan laki-laki di tempat asalnya. Remaja asal Pakistan ini pun mendapatkan Nobel Perdamaian sebagai hasil dari apa yang ia perjuangkan. Mudah? Nggak. Untuk memperjuangkan hal ini, dia pun sempat ditembak oleh tentara Taliban. Apakah dia menyerah? Nggak. Setelah pulih Malala kembali melanjutkan misinya menjadi aktivis yang peduli pada pendidikan dan ia kini sudah berkuliah di Oxford, Inggris.

 

Khadijah Williams

Source: huffingtonpost.com

Satu lagi wanita yang berhasil meraih mimpinya untuk meraih pendidikan. Nggak tanggung-tanggung, Khadijah Williams meraih pendidikan di Harvard dengan beasiswa penuh selepas SMA. Sebelumnya, ia adalah remaja tunawisma di California, Amerika Serikat. Namun, kemiskinan dirinya nggak menjadi penghalang untuk Khadijah untuk tekun belajar. Wow! Walaupun dia nggak punya tempat tetap untuk beristirahat, tetapi hal ini nggak membuat dia manja dan menyerah meraih mimpinya. Selama hidup, Khadijah sudah 12 kali pindah sekolah untuk tetap belajar melalui beasiswa yang ia dapatkan.

 

Madelyn McGlynn

Source: Youtube

Gadis cantik berusia belasan tahun ini berhasil menyelamatkan setidaknya 34.000 ribu orang di Uganda, Afrika. Ia melakukan penggalangan dana yang hasilnya disumbangkan untuk pencegahan dan pengobatan Malaria. Awalnya, Madelyn nggak menyangka bisa menggalang dana yang besar. Ia hanya ingin membantu banyak orang yang terkena Malaria. Seperti yang kita ketahui, Malaria bisa membunuh satu orang setiap 30 detiknya. Dan jumlah 34.000 mungkin masih sedikit dibandingkan jumlah penderita Malaria di seluruh dunia. Tapi dengan keyakinannya, Madelyn yakin kalau apa yang ia lakukan akan terus berkembang sehingga semakin banyak orang yang diselamatkan.

 

Rayouf Alhumedhi

Source: spiegel.de

Kamu ‘ngeh’ nggak sih kalau sekarang sudah ada emoji perempuan berhijab di aplikasi messenger kamu? Emoji tersebut nggak akan dirilis oleh Apple kalau bukan karena Rayouf Alhumedhi. Awalnya, gadis cantik ini mengirim email namun tidak juga mendapat respon dari Apple. Setelah membuat proposal untuk perusahaan yang mengendalikan standar emoji, ia pun mendapatkan respon yang positif dari banyak pihak sehingga Apple merespon dan merilis emoji perempuan berhijab. Sekarang, kamu yang berjihab pun bisa lebih berekspresi dengan emoji tersebut.

 

Adakah dari mereka yang menjadi idolamu?

(ERN)

Source: malalacp.weebly.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *