Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Dengan Traveling? Kenapa Nggak. Selain Asyik, Traveling Juga Bisa Mengubahkan Kamu, Lho

Please log in or register to like posts.
News

Tahun baru, resolusi baru. Nah, salah satu resolusi yang nggak pernah berubah tiap tahunnya adalah menjadi pribadi yang lebih baik. Padahal, kalau mau menjadi orang yang lebih baik itu nggak harus menunggu tahun baru, lho.

Kamu bisa menjadi diri kamu yang lebih baik setiap waktu. Mau tahu apa yang bisa bikin kamu jadi pribadi yang lebih baik tahun ini? Traveling. Kok bisa traveling bikin kamu jadi pribadi yang lebih baik? Ini dia jawabannya.

 

Membuat kamu lebih berhemat

Source: thetravelnotes.com

Untuk menikmati perjalanan kamu butuh menabung. Dengan menjadikan traveling sebagai hobi, berarti kamu akan belajar membagi pengeluaran kamu agar bisa menabung. Otomatis kamu belajar mengatur keuangan lebih baik lagi.

 

Lebih bijak

Source: telegraph.co.uk

Mungkin kamu akan terlihat seperti orang yang suka menghamburkan uang dan tidak suka menabung. Tapi, percayalah melakukan traveling memiliki filosofinya sendiri. Kamu pasti memikirkan kelanjutan hidup kamu, tetapi karena kamu sudah menjadikannya hobi tentu kamu harus pintar membagi pengeluaran pribadi. Ingat, jangan sampai juga demi traveling kamu justru mengorbankan banyak hal. Malah jadi nggak baik nantinya.

 

Mengenal banyak budaya dan memahami orang lain

Source: zipcar.com

Kalau kamu ingin melihat karakter asli seseorang, lihat saja ketika ia melakukan traveling. Saat kamu traveling kamu akan bertemu dengan banyak karakter asli seseorang. Dari sini, kamu belajar untuk lebih menghormati dan menerima karakter yang berbeda-beda. Kamu juga akan melihat banyak budaya dan prinsip seseorang yang berbeda dengan kamu. Toleransi dan beradaptasi sangat dibutuhkan. Ini akan membuat kamu jadi lebih dewasa, lho.

 

Mengajarkan kita untuk mengucap syukur

Source: angelmstyle.com

Melihat pemandangan alam, bertemu orang-orang baik, mengalami banyak pengalaman pertama, tentu akan membuat kita semakin mensyukuri apa yang kita punya. Hal seperti ini tentu bisa dirasakan lebih banyak oleh mereka yang sering melakukan traveling.

 

Mendapatkan teman baru

Source: businessinsider.com

Yang paling nggak terelakkan saat melakukan traveling adalah mendapatkan teman-teman baru. Kamu bakalan menambah daftar nama-nama yang bisa menjadi teman yang baik dalam hidup kamu. Mungkin nggak semua dari teman barumu bisa jadi teman baik di kemudian hari. Tapi, teman yang tidak baik untukmu pun bisa memberikan pelajaran untuk memiliki hidup ang lebih baik. Betul, kan?

So, jangan pernah ragu untuk memulai hidup baru dan menambah pengalaman yang baru. Have fun!

(ERN)

Source: agilelegal.com.au

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *