Menyenangkan Orang Boleh Kok. Tapi Jangan Sampai Lupa Sama Kebahagiaan Diri Sendiri Ya

Please log in or register to like posts.
News

Are you people pleasure? People pleasure adalah orang yang menyenangkan untuk semua orang. Mereka selalu helpful dan bisa diandalkan. Menyenangkan ya rasanya kalau berteman dengan mereka? Tapi, hidup sebagai people pleasure nggak selalu menyenangkan, lho.

Seorang people pleasure akan struggling dengan permintaan banyak orang. Inilah yang membuat mereka merasa selalu capek. Jika kamu sendiri adalah people pleasure, inilah alasan kenapa kalian harus berhenti saat ini juga.

 

Keinginan orang lain bisa bikin kamu stres

Source: theodysseyonline.com

Mau ini, maunya begini, mau seperti itu, dan masih banyak lagi keinginan banyak orang yang datang ke kamu. Akhirnya, kamu terjerumus dalam lembah yang kelam. Rasanya kamu sudah menggunakan 105-110% kekuatan kamu, tapi kok nggak selesai juga ya. Inilah yang sering dirasakan kamu si people pleasure. Selain kehabisan tenaga kamu juga kerap merasa kehabisan waktu. 24 Jam nggak pernah cukup untuk kamu dan ini membuat kamu lama-kelamaan menjadi stres.

 

Kamu pantas dicintai apa adanya

Source: princeton.edu

Yes, just the way you are. Jangan siksa diri kamu untuk kebahagiaan orang lain. Kamu juga berhak untuk berkata tidak atas sesuatu yang nggak sejalan dengan keinginanmu. Bukan berarti menolak mentah-mentah, tetapi kamu juga berhak mengeluarkan pendapatmu. Kalau karena satu kata “nggak” kamu kehilangan teman, sadarilah kalau mereka nggak benar-benar mencintai kamu. Teman sejati akan ada di sisimu setiap saat.

 

Banyak orang yang tulus sayang padamu

Source: favim.com

Mungkin beberapa dari mereka akan membuat kamu sakit hati karena kritikan yang membangun, tapi mereka justru orang yang benar-benar peduli pada kamu. Mereka menerima kamu dan mengasihi kamu dengan tulus. Bertahan pada kasih yang pura-pura itu nggak menyenangkan dan jangan sampai kamu justru mengorbankan orang yang mengasihi kamu dengan tulus untuk kebahagiaan orang lain. Nanti menyesal, lho.

 

Kamu wajib mencintai diri sendiri

Source: theodysseyonline.com

Kalau bukan kamu siapa lagi? Dan jangan harap kamu bisa mencintai orang lain dengan tulus kalau kamu sendiri nggak pernah mencintai diri kamu. Cintai dan sayangi dirimu. Berhenti bilang maaf untuk hal yang bukan salahmu. Berhenti menyalahkan dirimu sendiri. Latih dirimu untuk lebih berani mengatakan iya atau tidak.

 

Mimpimu menunggu untuk diwujudkan

Source: wanderlustworker.com

Peduli pada orang lain boleh, kok. Tapi, bukan berarti mengabaikan apa yang menjadi mimpimu. Orang lain boleh saja memiliki mimpinya dan meminta bantuanmu untuk mewujudkannya, tapi kamu juga punya hak untuk mewujudkan keinginanmu. Yuk, kembali ke track awal kamu.

Jadi, sudah siap kembali menjadi diri sendiri?

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *