Nggak Bikin Keren Sama Sekali, Momo Challenge Justru Bikin Anak Remaja Merasa Dihantui. Yakin Masih Mau Ikutan?

Please log in or register to like posts.
News

Kehebohan Kiki Challenge kini tergantikan dengan sebuah challenge yang cukup mencekam nih, Teman Zeru. Momo Challenge atau tantangan yang berasal dari sebuah nomor asing bernama Momo, kini sedang menjadi sorotan di berbagai belahan dunia.

Seperti dilansir dari thesun.co.uk, Momo Challenge merupakan sebuah tantangan yang awalnya viral melalui Facebook. Dalam tantangan ini, calon korban bakalan ditantang untuk menghubungi sebuah nomor asing untuk menerima sebuah instruksi yang harus mereka lakukan melalui Whatsapp.

Source: dailyrecord.co.uk

Tantangan-tantangan tersebut kebanyakan merupakan tantangan yang mengerikan dan bersifat menyakiti diri sendiri atau orang lain seperti mengikatkan teman di kursi menggunakan lakban. Hiii…

Kalau mereka berhasil menyelesaikan tantangan tersebut, mereka akan maju ke tantangan selanjutnya. Akhir dari permainan ini sendiri mirip dengan Blue Whale Challenge, yaitu tantangan untuk melakukan aksi bunuh diri.

Dikutip dari berbagai sumber, nomor yang digunakan oleh sosok Momo ini berasal dari Jepang, Kolombia, dan Meksiko. Momo Challenge sendiri sudah beredar di Meksiko, Argentina, Amerika Serikat, Prancis dan Jerman.

Kalau kamu memperhatikan, akun Momo digambarkan sebagai sosok perempuan bermata besar dengan rambut panjang yang tipis serta senyum yang mengembang hingga ke arah telinga. Gambar ini faktanya adalah hasil karya seorang seniman Jepang, Midori Hayashi, dan nggak memiliki kaitan apapun dengan challenge tersebut.

Source: thewire.in
Challenge ini menjadi sebuah keprihatinan setelah seorang polisi menemukan fakta kematian seorang remaja 12 tahun di Argentina yang meninggal bunuh diri. Setelah diusut, kejadian ini bermula dari komunikasi antara anak tersebut dengan sosok yang disebut Momo di WhatsApp.
Wah, kalian harus lebih waspada ya, guys! Nggak semua challenge harus kalian ikutin. Eksis dan asyik di media sosial boleh saja, tapi jangan sampai merusak apalagi menghancurkan masa depan kamu, ya.
(ERN)
Cover: worldofbuzz.com

2 comments on “Nggak Bikin Keren Sama Sekali, Momo Challenge Justru Bikin Anak Remaja Merasa Dihantui. Yakin Masih Mau Ikutan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *