Nggak Cuma Orangtua, Pengorbanan Kakak Pun Wajib Kamu Hargai. Ini Lho Yang Biasanya Mereka Lakukan Untukmu

Please log in or register to like posts.
News

Memiliki kakak itu sama dengan memiliki pengawal pribadi. Mereka nggak akan membiarkan kamu kekurangan dan sendirian. Waktu kamu ingin bermain dan dia mau main dengan temannya, kamu pasti diajak. Waktu orangtua nggak ada di rumah, mereka akan menjaga kamu supaya kamu nggak kelaparan.

Karena begitu besar rasa sayang mereka untuk kamu, mereka bahkan bisa disebut orangtua kedua buat kamu. Ini lho yang biasanya mereka korbankan tapi kamu lupakan. Huft…

 

Mereka akan selalu jadi orang pertama yang kamu cari saat kamu kesusahan

Source: DramaFever

Waktu kamu lagi butuh uang jajan, waktu kamu harus pakai baju yang kamu nggak punya, waktu kamu nggak punya kendaraan, waktu kamu nggak bisa ngerjain PR, mereka adalah orang pertama yang kamu cari. Dan walau dengan terpaksa, mereka pasti akan memberikan waktu, uang, dan tenaga mereka untuk membantu kamu. Tapi, kadang kamu menganggap ini adalah hal yang sudah selayaknya dilakukan seorang kakak. Hayo, siapa yang suka memanfaatkan kakaknya? Hehehe.

 

Kakak itu akan selalu memaafkan kesalahan kamu walaupun kamunya mengulang lagi dan lagi

Source: Ari Nikki

Khususnya untuk kamu yang iseng dan jail, juga kamu yang ceroboh dan sembrono. Walaupun barang yang kamu pinjam dari kakakmu sering nggak balik, meskipun listik kesayangan kakak kamu patah mereka nggak akan marah sama kamu berkepanjangan. Wajar saja kalau mereka marah dan kecewa, tapi toh mereka tetap menyayangi kalian.

 

Kakak rela menanggung kesalahan adik baik yang disengaja atau pun nggak disengaja

Source: avrilend.wordpress.com

Coba tebak, dari kecil kalau kamu usil siapa yang kena? Pasti si kakak. Bahkan kadang kakak rela menutupi kesalahan kamu supaya kamu nggak dimarahi oleh orang lain. Yang penting kalian, terutama kamu bisa tetap happy dan menikmati hidupmu.

 

Siap pasang badan waktu orangtua akan memarahi kamu

Source: dramabeans.com

Waktu kamu nggak sependapat dengan orangtua kamu, waktu kamu sedang memperjuangkan sesuatu yang baik, waktu kamu ketangkep pulang kemalaman akan selalu ada alasan yang kakak lontarkan. Mereka akan menjaga kamu dari omelan orangtua kamu. Yaa… paling juga mereka minta dibeliin martabak atau memintamu menyelesaikan tugas rumah mereka. Tapi, tujuannya cuma satu, kamu aman.

 

Nggak ragu-ragu mengutamakan kesenangan kamu, walau kecil tapi sangat berarti

Secuek-cueknya kakakmu, buat mereka kesenangan kamu itu nomor satu. Kalau kamu masih lapar, mereka bisa saja bilang kenyang dan memberikan satenya yang tinggal satu tusuk buat kamu. Apa yang dia punya, walau berat, bisa saja diberikan padamu kalau kamu memang menginginkannya, apalagi kalau kamu membutuhkannya. Pokoknya, selagi bisa memberikan yang terbaik mereka akan melakukannya demi kamu.

Gimana, sudah makin sayang belum sama kakaknya?

Cover: Kdramalove.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *