Nggak Cuma Rayuan Gombal, Ini Lho Yang Bisa Kalian Pelajari Dari Dilan

Please log in or register to like posts.
News

“Sekarang kamu tidur. Jangan begadang. Dan jangan rindu.”

“Kenapa?”

“Berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja.”

Begitu kata Dilan pada Milea dalam novel “Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990” karya Pidi Baiq. Sweet banget, yaaaaa? Tahu nggak sih, dalam waktu dekat novel best seller yang satu ini akan tayang dalam bentuk sebuah film. Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, film yang akan ditayangkan pada 25 Januari 2018 ini ternyata sudah lebih dulu menyedot perhatian publik dengan meme-meme yang viral di media sosial seperti instagram.

Source: Hipwee

Tapi, sebenarnya banyak hal lain yang bisa kamu pelajari dari sosok Dilan yang jujur dan pandai merangkai kata-kata. “Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990” sendiri mengisahkan kisah cinta Dilan dan Milea yang masih duduk di bangku SMA. Pokoknya serba manis dan bakalan bikin kamu senyum-senyum sendiri, deh.

 

Dilan mengajarkan kamu untuk jujur

Source: febriminato.com

“Kalau kamu bohong itu hak kamu. Asal jangan aku yang bohong ke kamu.” Dari kalimat ini saja kamu sudah bisa memastikan kalau Dilan menjunjung tinggi nilai kejujuran. Jujur itu penting banget, lho. Lagipula, masa iya sih kamu bisa dan mau membohongi orang yang kamu sayang seperti orangtua, teman, atau pasangan kamu? Deuhhh… Kalau kamu masih bohong, mungkin ada yang salah (mau bohong untuk kebaikan juga tetap saja bohong). Buruan tobat, deh! Hahaha…

 

Dilan mengajarkan buat rajin beribadah

Source: Famous.id

Iya sih, Dilan ini termasuk anak geng. Bahkan dia seorang ketua geng motor, ups. Tapi, walau demikian Dilan adalah anak yang taat bahkan rajin beribadah. Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu seorang yang rajin beribadah? Mungkin kamu harus sedikit mengesampingkan gelar ketua geng motor pada diri Dilan, dan memfokuskan pada sosok yang rajin dan taat beribadah. Mumpung masih awal tahun, yuk makin rajin ibadahnya.

 

Dilan mengajarkan untuk tetap berprestasi

Source: grid.id

Percaya nggak, Dilan adalah anak yang pandai di sekolahnya. Jadi, sosok Dilan bisa banget kamu jadikan #goal di tahun baru ini. Menjadi anak yang pandai, tentu akan jadi sangat menyenangkan untuk kamu dan orangtua kamu. Kamu juga bakalan di lirik, deh, sama si dia. Kalau kamu memiliki kesulitan dalam bidang akademik, kamu bisa kok menorehkan prestasi dalam bidang yang lain. Coba pikirkan, kira-kira dalam bidang apa kamu bisa lebih berprestasi?

 

Dilan mengajarkan tentang setia kawan

Source: cewekbanget.grid.id

Kamu tahu kan kalau Dilan adalah anak geng, geng motor lagi. Nah, udah pasti dia memiliki jiwa setia kawan yang tinggi. Walau sempat mengalami masalah, Dilan nggak lari dari masalah tersebut.

 

Dilan mengajarkan untuk hidup dalam kesederhanaan

Source: Tribunnews.com

Kamu bisa lihat bagaimana kesederhanaan Dilan sehari-hari. Dan dalam kesederhanaan ini pula, Milea akhirnya jatuh cinta sama Dilan. Jadi, untuk menarik lawan jenis kamu nggak harus punya segalanya, tapi berangkatlah dari kesederhanaan dan sikap yang baik.

 

Dilan mengajarkan bagaimana mencintai seni

Source: idntimes.com

Mungkin terdengar drama atau sedikit lebay ketika kamu tahu seorang laki-laki seperti Dilan suka bahkan pandai menulis puisi. Yup, dia bahkan sudah menulis puisi dan menyukai seni sejak ia duduk di bangku SMP. Dilan juga mengidolakan Mahatma Gandhi yang berasal dari India. Dilan juga pandai, lho, dalam seni bela diri.

Bagaimana? Banyak kan yang bisa kamu pelajari. So, selamat menantikan Dilan ya Teman Zeru!

(ERN)

Cover: Tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *