Nggak Cuma Sekadar Bisa Membunuh Waktu. Musik Juga Memberikan Banyak Manfaat Baik Untuk Tubuh Kamu

Please log in or register to like posts.
News

Music is my life. Kenyataannya, hidup jadi lebih hidup ketika kamu mendengarkan musik. Waktu jalan-jalan bareng sama teman akan lebih seru karena kamu bisa karaoke bareng di dalam mobil. Momen bareng pacar juga jadi makin romantis karena alunan musik favorit kalian. Hari-hari jadi lebih bersemangat kalau kamu mendengarkan musik yang tepat.

Ini dia manfaat lainnya kalau kamu sering dengerin musik. Sudah siap?

Menurunkan stres

Kata siapa stres hanya dialami mereka yang sudah bekerja? Nyatanya sejak kecil setiap manusia sudah bisa merasakan stres. Nah, kurangin deh stres kamu dengan mendengarkan musik. Misalnya musik klasik atau musik akustik. Dijamin deh bisa mengurangi tingkat stres kamu.

 

Bikin nggak cemas

Selain berdoa, mendengarkan musik juga bisa ngurangin rasa cemas kamu. Khususnya rasa cemas saat akan menghadapi ujian atau orangtua pacar. Tekanan darah kamu juga akan berangsur turun waktu kamu mendengarkan musik.

 

Bikin nggak cepat lupa

Kamu nggak mau dong jadi pikun sebelum waktunya? Nah, dengan mendengarkan musik kamu bisa mengasah memori ingatan kamu. Dalam beberapa penelitian ditemukan kalau terapi menggunakan musik bisa digunakan untuk memperbaiki kondisi amnesia. Kok bisa? Soalnya part otak yang memproses musik berada di sebelah bagian otak yang berfungsi menyimpan memori. Stimulasi ini bisa memengaruhi sisi otak yang nyimpan memori.

 

Menahan nafsu makan

Waktu lagi menikmati makanan berbarengan dengan musik dan lampu yang remang-remang kamu akan makan lebih sedikit. Penelitian ini dilakukan di Georgia Institute of Technology, Amerika, lho. Jadi untuk kamu yang sedang diet, mungkin bisa mencoba cara ini.

 

Menaikkan daya tahan tubuh

Siapa sih yang suka kalau sakit terus-menerus? Dengan mendengarkan musik, kamu membantu tubuh memproduksi imunoglobin A, yang membuat kamu lebih kebal dari sakit-sakitan. Selain itu, kamu juga bisa menurunkan kadar hormon stres yang menyebabkan penurunan imunitas dalam tubuh.

So, nyalakan musikmu sekarang!

Cover: simplymusic.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *