Nggak Cuma Valentine, Ini Dia Hari Kasih Sayang Yang Mungkin Belum Kamu Tahu. Masih Ada Kesempatan Nih Buat Menyatakan Cinta

Please log in or register to like posts.
News

Hari kasih sayang biasanya dimanfaatkan beberapa dari Teman Zeru untuk mengungkapkan perasaannya pada gebetan atau orang yang sedang ia cintai. Di hari itu semua terasa sangat spesial. Kalian pun mempersiapkan hadiah, coklat, bahkan sampai reservasi tempat makan untuk menunjukkan rasa sayang kalian pada si dia.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang belum sempat ‘merayakan’nya? Psst… Ternyata, hari kasih sayang nggak hanya bisa dirayakan pada tanggal 14 Februari, lho. Berikut ini adalah tiga hari kasih sayang yang juga dirayakan seperti pada tanggal 14 Februari yang disadur dari Huffingtonpost.com.

 

Wales

Source: dailypost.co.uk

Tanggal 25 Januari menjadi tanggal yang ‘sakral’ untuk mereka yang ingin mengungkapkan kasih sayang. Justru, kamu nggak akan menemukan perayaan pada tanggal 14 Februari. Orang-orang Welsh justru merayakan hari Saint Dwynwen, yaitu Santo pelindung pecinta. Dan tahu nggak sih, kalau biasanya cokelat jadi kado andalan, buat orang Welsh sendok justru menjadi tanda cinta yang paling romantis.

Pemberian seperti ini adalah tradisi turun-temurun sejak awal abad 17. Kaum laki-laki Welsh akan mengukir sendok kayu dengan desain yang bermakna. Misalnya, sepatu kuda yang menandakan keberuntungan, dukungan, dan simbol kunci untuk hati para pria Welsh.

 

Brazil

Source: universo.ufes.br

Di Brazil mereka justru merayakan Dia dos Namorados atau Hari Kekasih pada tanggal 12 Juni. Di hari ini, semua orang akan bertukar kado dan makan malam bersama teman-teman dan kerabat mereka. DI hari berikutnya, mereka juga merayakan hari Saint Antonius yakni Santo Pelindung Pernikahan. Di hari ini, all the single ladies akan melakukan ritual bernama Simpatias dengan harapan Santo Anthony dapat membawakan mereka suami yang baik. Wah, apakah kalian tertarik untuk ke Brazil di bulan Juni ini, single ladies?

 

Tiongkok

Source: en.people.cn

Tiongkok juga memiliki perayaan hari kasih sayang yang jatuh tepat pada hari ketujuh bulan lunar ketujuh setiap tahunnya. Perayaan ini disebut Qixi atau Festival Malam Ketujuh karena menurut menurut mitologi Tiongkok,  Zhinu yang seorang puteri kayangan dan Niulang, seorang gembala miskin, jatuh cinta dan menikah kemudian memiliki anak kembar. Sayangnya, ketika ayah Zhinu mengetahui pernikahan mereka, ia mengirimkan ratu untuk membawa Zhinu kembali ke bintang-bintang. Setalah mendengar teriakan Niulang dan anak-anaknya, raja akhirnya mengizinkan Zhinu dan Niulang bertemu setahun sekali di Qixi.

Selama perayaan Qixi, wanita muda di Tiongkok akan menyiapkan persembahan seperti melon dan buah lainnya kepada Zhinu dengan harapan bisa menemukan suami yang baik seperti dirinya. Pada hari ini juga, setiap pasangan pergi berdoa di vihara demi kebahagiaan dan kemakmuran. Sedangkan di malam hari, mereka akan menyaksikan saat bintang Vega dan Althair (Zhinu dan Niulang) mendekat selama pertemuan setahun sekali ini.

So, sudah tahu kan sekarang? Jadi, nggak ada lagi alasan untuk terlambat merayakan hari kasih sayang. Lagipula, sudah semestinya kasih sayang dirayakan setiap hari sebagai wujud kita mengasihi sesama kita. Cheers!

(ERN)

Source: muitochique.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *