Pelajaran Ini Nggak Ada Di Sekolah. Tapi Kamu Harus Mempelajarinya Untuk Menjaga Hati Kamu

Please log in or register to like posts.
News

Dalam hidup tidak pernah ada yang namanya kegagalan, kalau kamu tidak berhasil itu berarti kamu harus belajar lebih banyak. Sama halnya ketika kamu membangun hubungan, putus bukan berarti gagal. Broken heart alias patah hati pasti kamu rasakan. Sakit? Bangettt. Tetapi inilah sebuah proses yang memang dapat terjadi dalam hidupmu.

Tetapi, nggak usah panik. Kamu justru bisa memetik banyak pelajaran dari kejadian ini kemudian bangkit dan nggak trauma lagi sama yang namanya patah hati.

Sakit tapi menguatkan

Kamu yang suka nge-gym seharusnya paham benar dengan prinsip yang satu ini. Ketika kamu berolah raga untuk membentuk otot, tentu jaringan di dalamnya akan merasakan sakit sebelum akhirnya terciptalah kesempurnaan. Nah, sama seperti trauma sakit hati, sakit tapi kedepannya akan menguatkan kamu. Ketika hal yang sama terjadi lagi, kamu sudah bisa mengukur kadar sakitnya dan nggak akan lebai lagi.

 

Ingin menangis? Jangan ditahan apalagi dilawan

Ketika hatimu tersakiti, tentu kamu merasakan sakit. Jangan sok kuat, jika bisa menangis ya menangis saja. Ini akan membuat perasaan kamu sedikit lebih lega, lho. Dengan melampiaskannya, kamu perlahan mengurangi beban di dalam hati dan pikiran kamu. Tetapi, jangan sampai berlebihan juga ya. Tetap jaga kesehatan kamu dan ingat, kamu harus membuat tenggat waktu sampai kapan kamu boleh menangisi dia. Setelah itu, move on!

 

Kamu berharga

“Nggak ada lagi yang sayang sama aku seperti dia sayang ke aku…” wait!  Yakin? Bagaimana dengan orangtua dan sahabat-sahabatmu? Mungkin ini hanyalah proses yang harus kamu lalui untuk bertemu orang-orang yang lebih baik. Mungkin ini waktu yang tepat untuk kembali fokus pada mimpi dan cita-cita kamu. Ingat, bagaimana pun kamu itu berharga. Jadi, daripada trauma sakit hati kamu simpan-simpan belajarlah untuk melepaskan dan kembali meraih kelegaan.

 

So. come on! Bangkit dari keterpurukanmu.

Cover: Shutterstock

Reactions

1

Nobody liked ?

One comment on “Pelajaran Ini Nggak Ada Di Sekolah. Tapi Kamu Harus Mempelajarinya Untuk Menjaga Hati Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *