Pernah Menjadi Korban, Sripun Menggalakkan Anti-Bullying Di Sekolahnya. Psst.. Aksinya Mengundang Decak Kagum Beckham, Lho

Please log in or register to like posts.
News

Bullying atau perundungan menjadi salah satu masalah yang kerap terjadi di sekolah. Nggak cuma merundung secara fisik, kebanyakan siswa dan siswi di sekolah justru mengalami perundungan lewat kata-kata. Ini juga yang dirasakan Sripun atau Sri Pundati di sekolahnya SMPN 17, Semarang. Karena pernah menjadi korban, gadis berusia 15 tahun ini berubah menjadi seorang pemimpin anti-bullying di sekolahnya untuk mencegah kejadian yang sama terjadi pada teman-teman lainnya.

Source: instagram/davidbeckham

Alhasil, sikapnya ini mengundang kekaguman dari David Beckham yang menjadi duta UNICEF. Beckham yang datang ke Semarang sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Sripun yang berani menjadi agen perubahan di sekolahnya. Dikutip dari Republika.Co.Id, Beckham mengatakan kalau ia sangat senang menghabiskan hari dengan anak seperti Sripun. “Saya menghabiskan waktu dengan seorang anak perempuan yang luar biasa, Sripun, yang dipilih oleh teman- temannya untuk ikut ambil bagian dalam program antiperundungan guna menghentikan kekerasan di sekolah,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Beckham bahkan memberitahukan kalau akun instagramnya akan diambil alih sementara oleh Sripun. Nggak menyia-nyaikan kesempatan yang ada, Sripun langsung membuat instastory tentang kegiatan di sekolahnya. “Hello friends, this is Sripun and these are my friend. We are all agents of change and are anti-bullying.” tulisnya pada salah satu instastory. Dalam posting story terakhir di akun Beckham terdapat gambar bertuliskan “Panggil aku dengan namaku”. Dalam gambar ini juga terdapat keterangan, “Call me by my name – my favorite quote to stop verbal bullying at my school.”.

Kalau Sripun saja bisa melakukan perubahan, bagaimana denganmu? Yuk, jadi agen perubahan di lingkungan sekitarmu.

(ERN)

Source: jakartaglobe.id

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *