Perpustakaan Keren Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan. Sensasinya Beda!

Please log in or register to like posts.
News

Mendengar kata perpustakaan, rasanya kamu pasti akan terbayang dengan buku-buku, suasana yang nggak asyik, kutu buku, bahkan hal-hal yang menyeramkan. Namun, nggak semua perpustakaan seperti itu, lho.

Beberapa perpustakaan justru menjadi tempat yang asyik. Apalagi kalau bisa pergi ke sana sembari berwisata. Ini dia beberapa perpustakaan yang wajib kamu kunjungi.

Geisel Library

Source: pinterest
Source: pinterest

Perpustakaan ini dirancang dengan bentuk yang unik pada tahun 1960. Perpustakaan dengan jumlah koleksi buku mencapai setengah juta lebih ini adalah perpustakaan milik University of California. Koleksinya nggak cuma buku, tapi juga majalah dan referensi. Di sini kamu juga bisa menggunakan sumber daya digital yang ada. Keren nggak, tuh?

[email protected]

Source: straitstimes.com
Source: straitstimes.com

Berkunjung ke negara tetangga jangan cuma berwisata kuliner saja. Cobalah untuk bermain di sini. Kamu bisa menemukan banyak sumber dalam bentuk buku atau pun audio. Tempatnya keren gila, karena memang didesain khusus untuk anak muda. Dijamin kamu bakalan betah berjam-jam di sini.

New York Public Library

Source: therealdeal.com
Source: therealdeal.com

Kamu pasti sudah nggak asing dengan perpustakaan yang satu ini. Perpustakaan ini sering banget dijadikan lokasi syuting. Selain itu, perpustakaan ini bisa dibilang sebagai perpustakaan pertama di kota New York.

Salt Lake City Public Library

Source: rangejh.com
Source: rangejh.com

Kalau perpustakaan keren yang ini berdiri tahun 2003. Bangunannya dirancang oleh seorang arsitek bernama Moshe Safdie. Perpustakaan ini termasuk perpustakaan yang tercanggih di negara bagian Utah, lho. Gedung ini juga termasuk gedung yang ramah lingkungan karena dirancang untuk memancarkan cahaya dari matahari ke segala arah gedung.

Seattle Center Public Library

Source: yelp.com
Source: yelp.com

Perpustakaan ini pernah melakukan renovasi besar-besaran, lho. Sekarang, bangunan dengan 11 lantai ini telah menjadi landmark baru kota Seattle. Dilihat dari bangunan barunya, saking kerennya sampai-sampai nggak ada lagi tuh image membosankan dari sebuah perpustakaan. Kamu bakalan nyaman banget di sini.

Gimana? Asyik banget kan? Siapin deh waktu kamu untuk jalan-jalan di sini.

Cover: straitstimes.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *