Punya Goal Jadi Skinny Girl Nggak Salah, Kok. Tapi, Ini Lho Kerugian Yang Bisa Kamu Dapatkan Kalau Terlalu Kurus

Please log in or register to like posts.
News

Salah satu goal yang hits di kalangan perempuan adalah memiliki bentuk dan berat badan seperti model. Dengan begini, baju apapun yang dipakai akan terasa pas dan keren. Foto dengan gaya apa saja nggak jadi masalah. Pokoknya feed instagram bakalan bagus, deh.

Tapi, ternyata ada yang harus kamu perhatikan ketika kamu  terobsesi untuk memiliki tubuh yang kurus. Menurut penelitian pada perempuan usia 25-42 tahun, perempuan yang kurus lebih besar kemungkinannya mengalami menopause dini. Penelitian di University of Massachusetts, Boston, mendapatkan fakta kalau perempuan memiliki risiko 30% lebih tinggi mengalami menopause sebelum berusia 45 tahun, kalau tubuhnya terlalu kurus.

Source: killingthebreeze.com

Kok bisa? Tubuh perempuan yang kurus memiliki hormon esterogen yang lebih rendah. Ini adalah hormon yang diproduksi oleh jaringan lemak. Nah, tingkat estrogen sendiri biasanya menurun pada usia akhir 40an dan awal 50an yang akan menyebabkan menopause. Jadi, kalau tingkat estrogennya sudah sangat rendah, menopause bisa terjadi di usia yang lebih muda.

“Temuan kami menunjukkan, wanita yang memiliki berat badan kurang pada awal atau pertengahan masa dewasa, mungkin berisiko tinggi mengalami menopause dini dengan risiko penyakit kardiovaskular tinggi dan kondisi kesehatan lainnya, ” jelas dr. Kathleen Szegda, peneliti utama studi yang sudah dipulikasikan dalam Human Reproduction ini.

Source: skinnygirl.com/

Satu lagi yang perlu diperhatikan, ketika kamu kekurangan hormon estrogen maka kamu cenderung mengalami masalah kesuburan. Duh, jangan sampai deh hanya karena ingin tampil oke justru memengaruhi kesuburan kamu, ya.

Cover: pinterest

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *