Ramah Sama Teman Dan Orang Sekelilingmu Nggak Ada Ruginya, Lho. Latih Keramahanmu Dengan 5 Cara Ini

Please log in or register to like posts.
News

Pernah nggak kamu melihat seseorang yang kemana pun dia pergi, ada saja orang yang menyapanya. Entah itu teman sekolahnya, teman ekskulnya, teman lesnya. Rasanya dia seperti the most populer girl or boy. 

Salah satu faktor seseorang bisa memiliki banyak teman adalah karena keramahannya. Mungkin kamu sudah berusaha untuk menjadi orang yang baik. Tapi, itu saja nggak cukup. Yuk, coba cara berikut ini.

Senyum dan sapa

Source: giphy
Source: giphy

Senyum adalah hal yang paling penting untuk meningkatkan keramahanmu. Coba lah tersenyum saat kamu bertemu dengan mereka yang ada di sekelilingmu. Dijamin kamu pasti akan mendapatkan balasan yang sama. Nggak ada salahnya juga sedikit menyapa mereka. Sapaan selamat pagi atau sampai jumpa bisa sedikit mencairkan suasana, lho.

Mata juga bicara

Source: onehallyu.com
Source: onehallyu.com

Waktu kamu bertemu dengan teman-teman baru, bersalaman, dan berkenalan, cobalah lakukan eye smile. Nggak cuma bibirmu yang tersenyum, sebab senyum yang tulus pun dapat terpancar melalui matamu. Saat memperkenalkan siapa namamu tatap teman barumu dan sebutkan namamu. Mereka pasti merasakan ketulusanmu.

Kurangi menyilangkan tangan

Source: dr-myri-blog.blogspot.com
Source: dr-myri-blog.blogspot.com

Menyilangkan tangan mungkin sudah jadi kebiasaan kamu. Tetapi, dibandingkan melipat tangan di depan dada, berbicara sambil menggerakkan tangan bisa membuat kamu terlihat lebih terbuka pada orang lain, lho.

Hindari melihat handphone terlalu lama

Source: therazor.io
Source: therazor.io

Tak masalah jika sesekali kamu memeriksa handphone. Tetapi, hindari untuk melihatnya sepanjang pembicaraan. Jika kamu melakukannya, ini bisa jadi membuat lawan bicara kamu merasa kalau kamu nggak nyaman bersamanya.

Menjawab seadanya

Source: memecenter.com
Source: memecenter.com

Nggak semua orang suka basa-basi. Tapi, untuk beberapa kondisi kamu perlu lho belajar untuk basa-basi. Mungkin awalnya terkesan so awkward, tapi coba saja terus-menerus. Pasti kamu akan semakin terbiasa untuk melakukannya. Ini bukan berarti kamu berbohong dan tidak tulus. Tetapi, ini adalah salah satu usaha kamu untuk mencairkan suasana.

Cover: nytimes.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *