Sarapan Itu Penting! Nggak Mesti Mahal, Ini Kesederhanaan Sehat Yang Bisa Kamu Nikmati Setiap Pagi

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, sarapan sehat itu nggak harus yang ribet, lho. Mungkin kamu nggak punya cukup waktu untuk mengejar perjalanan ke sekolah atau kampus, tapi harus tetap mengisi perut dengan sesuatu yang sehat.

Hmm… Beberapa makanan ini bisa jadi pilihan asyik untuk menjadi menu sarapan sehatmu. Bahan-bahannya juga pasti tersedia di dapur.

 

Roti

Source: panerabread.com
Source: panerabread.com

Salah satu sumber karbohidrat ini bahkan bisa kamu variasikan penyajiannya. Bosan dengan roti tawar yang plain, kamu mungkin bisa membuat roti panggang. Kamu juga bisa mengganti isinya sesuai selera kamu. Selembar keju atau selai yang manis juga pasti enak.

 

Telur

Source: thespruce.com
Source: thespruce.com

Kamu bisa membuat dadar, omelet. atau scramble egg. Nggak ada salahnya juga kalau kamu mengajukan menu telur rebus untuk dinikmati. Asal jangan lupa minum yang banyak supaya nggak keselek, ya.

 

Sandwich

Source: allswalls.com
Source: allswalls.com

Siapa yang nggak suka sandwich? Roti isi yang satu ini akan bisa mengisi kekosongan perutmu bahkan dalam sekali gigitan. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan seperti roti, daging, keju, dan sayur-sayuran. Kamu juga bisa menyesuaikan rotinya, lho.

 

Sereal

Source: nestle-cereals.com
Source: nestle-cereals.com

Menikmati sereal tentu harus bersama susu. Penyajiannya mudah dan cepat sehingga nggak ada lagi alasan untuk kamu melewatkan waktu sarapan. Kamu juga bisa menambahkan potongan buah supaya semakin lezat.

 

Smoothies

Source: curaloe.com
Source: curaloe.com

Apa buah kesukaanmu? Pisang? Stroberi? Mangga? Campurkan dengan susu dan blender sampai semuanya menyatu. Mudah kan? Kamu pun bisa meminumnya setiap pagi. Enak dan mengenyangkan!

Nah, mulai sekarang jangan lewatkan lagi waktu sarapan kamu. Sediakan menu-menu sederhana ini di rumah setiap hari.

Cover: today.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *