Sebelum Jadi Penyanyi Besar, Mereka Pernah Jadi Backing Vocal. Kamu Berani Mencoba Seperti Mereka, Nggak?

Please log in or register to like posts.
News

Sebelum menjadi sesuatu yang besar, semua orang tentu memulainya dari hal-hal yang kecil. Itulah kenapa kita harus setia pada hal-hal kecil terlebih dahulu. Sama seperti penyanyi-penyanyi besar berikut ini yang mengawali karirnya dengan kesetiannya menekuni hobi menyanyi.

Dari sana, mereka berangkat menjadi seorang backing vocal. Kalau dipikir, siapa sih yang akan bertanya siapa penyanyi latar di balik penyanyi hebat yang sedang melakukan sebuah konser? Jarang sekali pastinya. Ini dia orang-orang hebat tersebut.

 

John Legend

Source: Times LIVE

Siapa sangka penyanyi yang tenar dengan lagu All Of Me ini adalah backing vocal seorang Kanye West. Kesetiannya ini membuahkan hasil yang nggak main-main, John Legend pernah mendapatkan penghargaan mulai dari Academy Award sampai Grammy Award.

 

Katy Perry

Photo by Rob Latour/Variety/REX/Shutterstock (8469273am)
Katy Perry
iHeartRadio Music Awards, Arrivals, Los Angeles, USA – 05 Mar 2017

Sebelum menjadi penyanyi pop seperti sekarang, Katy Perry adalah penyanyi latar dari band hip metal ternama P.O.D. Suara Katy bisa kamu dengar di lagu Goodbye For Now yang rilis di tahun 2006. Dia bahkan tampil dalam video musik lagu tersebut, lho.

 

Maia Estianty

Source: Liputan6.com

Wanita cantik yang terkenal dengan musikalitasnya ini ternyata pernah jadi penyanyi latar untuk band Dewa 19 waktu dulu. Selama berkarir, Maia yang adalah ibu dari si ganteng Al, El, Dul ini juga sempat membentuk duo vokal bernama Ratu bersama Pinkan Mambo. Walaupun sempat berganti-ganti personel, Maia tetap eksis di dunia musik Indonesia sampai saat ini.

 

Melly Goeslaw

Source: Tribunnews.com

Siapa sih yang nggak tahu Melly Goeslaw? Pencipta lagu yang satu ini membesarkan namanya bersama band Kla Project. Ia pernah menjadi penyanyi latar di lagu berjudul Lara Hati milik band yang berasal dari Yogyakarta tersebut. Bersama suaminya, Anto Hoed, ia pun membentuk band Potret dan lagu-lagu mereka langsung meledak di pasaran. Kini, Melly Goeslaw lebih sering bernyanyi solo dan menjadi pencipta lagu untuk penyanyi dan juga film.

 

Reza Artamevia

Source: YouTube

Sebelum menjadi terkenal, Reza sempat menjadi penyanyi latar untuk Dewa 19 juga, lho. Bahkan, Reza sempat ikut dalam tur Dewa 19 ke berbagai kota di Indonesia. Beruntungnya, Reza memiliki suara khas yang seksi sehingga ia pun langsung melejit melalui lagu pertamanya dengan judul Pertama. Hayo, ada yang tahu nggaklagunya?

(ERN)

Source: A&E’s Biography

One comment on “Sebelum Jadi Penyanyi Besar, Mereka Pernah Jadi Backing Vocal. Kamu Berani Mencoba Seperti Mereka, Nggak?

  1. Cita cita saya jadi penyanyi dn saya berharap semoga saya bisa menjadi kya contoh contoh di atas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *