Selain Stalking, Ini Lho Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Instagram. Manfaatkan Hal Kecil Ini Untuk Sesuatu Yang Besar

Please log in or register to like posts.
News

Teman Zeru, siapa di antara kamu yang nggak punya akun instagram? Di masa kini, rasanya mustahil kalau kamu nggak kenal apa itu instagram. Tapi, sebagai generasi yang luar biasa kamu harus bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal positif.

Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan akun instagram kamu.

Mengajar

Source: campustechnology.com

Sekarang, semua orang bisa mendapatkan koneksi internet. Mulai dari yang di kota hingga ke desa-desa. Nah, kenapa tidak memanfaatkan instagram kamu untuk memberikan edukasi pada teman-teman di seluruh Indonesia? Apa hal yang paling kamu kuasai? Matematika? Bahasa Inggris? Atau soft skill lainnya? Ini semua bisa kamu jadikan materi konten yang baik untuk membantu banyak orang.


Mengembangkan bakat

Source: youtube

Mulai dari fashion, menggambar, DIY, menata ruangan, mengembangkan bisnis kecil-kecilan semua ini bisa kamu lakukan di instagram. Dengan akun yang memanjakan mata, kamu bisa memiliki galeri kamu sendiri. Misalnya, untuk kamu yang gemar melukis, kamu nggak perlu lagi ribet mikirin gimana caranya orang bisa melihat karyamu di sebuah bangunan yang disebut galeri. Mulailah dengan galeri online. Ini namanya langkah kecil untuk sebuah langkah besar nantinya.

Menolong orang

Source: amaliahandiniastari.wordpress.com

Apakah kamu pernah mendengar akun bernama @ketimbang.ngemis? Akun ini merupakan akun yang menunjukkan bagaimana perjuangan banyak orang yang terus bekerja dan berusaha ketimbang mengemis. Selain membagikan tentang cerita mereka, akun ini juga memberikan lokasi dan kegiatan yang dilakukan. Dari sini, mereka mengundang banyak orang untuk ikut menolong. Berjasa banget, kan?

Menghibur

Source: youtube

Kamu jago menyanyi, bermain musik, ngelucu, sampai bermain sulap? Kamu bisa menghibur banyak orang dengan hobimu ini. Jadi, nggak cuma selfie, wefie, OOTD, atau aksi lainnya.

Encouraging

Source: style.tribunnews.com

Walaupun kamu nggak berbakat dengan hal-hal visual, kamu bisa lho tetap berkontribusi dengan akun instagram kamu melalui caption-caption yang membangun. Lately, banyak sekali akun yang memiliki follower dengan angka yang luar biasa. Waktu dilihat, foto-fotonya mungkin sederhana dan sehari-hari banget, tetapi setiap kata yang dimasukkan dalam kolom caption membuat banyak orang termotivasi dan ingin jadi lebih baik lagi.

Nah, hal kecil jika dilakukan dengan konsisten untuk sesuatu yang besar akan memberi dampak yang luar biasa.

Cover: tvm.com.mt

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *