Sering Mimpi Yang Seram? Mungkin Ini Karena Posisi Tidur Kamu. Coba Ubah Posisinya Demi Tidur Lebih Nyenyak Dan Nggak Telat Ke Sekolah

Please log in or register to like posts.
News

Percaya nggak percaya posisi pilihan kamu ketika tidur itu dapat menentukan mimpi yang muncul nantinya. Bukan berarti kamu bisa menentukan mimpi bertemu Zayn Malik atau jalan-jalan ke Maldives, tapi apakah mimpi itu adalah mimpi yang menyenangkan atau justru mimpi buruk.

Silansir dari jurnal jurnal kesehatan Sleep and Hypnosis, ternyata orang-orang yang tidur dengan posisi berbaring menghadap kiri tubuh akan lebih sering mengalami mimpi buruk daripada mereka yang tidur menghadap sisi kanan. Wah! Bagaimana jika menghadap kanan? Kamu yang suka tidur dengan menghadap ke kanan, cenderung lebih sering bermimpi yang baik. Biasanya cenderung mengalami kelegaan atau keamanan. Tapi ada hal aneh, walaupun bisa bermimpi buruk saat tidur menghadap sisi kiri, orang-orang ini akan mendapatkan tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Kok aneh, ya?

Kemudian untuk kamu yang sering banget tidur telentang, pada penelitian ini dikatakan akan cenderung mengalami mimpi buruk tanpa alasan yang jelas. Everyday Health menjelaskan bahwa waktu kamu tidur telentang napas kamu justru nggak teratur dan dapat mengalami sleep apnea atau gangguan tidur. Inilah yang bisa membuat kamu bermimpi buruk atau terjaga di tengah malam.

Nah, yang terakhir adalah posisi tidur tengkurap. Kamu yang sering tidur dengan posisi ini justru akan tidur lebih nyenyak dibanding dua posisi sebelumnya. Dikutip dari Dreaming pada tahun 2012, ditemukan bahwa kalau orang yang tidur tengkurap biasanya banyak mengalami mimpi yang lebih ‘hidup’ dan intens. Walaupun posisi ini membuat kamu tidur nyenyak, tapi posisi ini nggak disarankan karena bisa membuat kamu kesulitan bernapas serta memberikan tekanan pada tulang belakang dan leher yang dapat menyebabkan pegal di seluruh tubuh.

Nah, yang mana nih posisi tidur yang jadi kebiasaan kamu?

(ERN)

Cover: www.shape.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *