Sering Susah Tidur? Padahal Kamu Butuh Tenaga Untuk Hari Esok. Ikutin Deh Cara Ini Supaya Nggak Ketiduran Di Kelas

Please log in or register to like posts.
News

Apakah kamu suka kesulitan untuk tidur lebih cepat? Rata-rata kita tidur antara jam 10 sampai jam 11, tetapi insomnia bisa menyebabkan mereka tidur di pagi hari. Akibatnya, tubuh jadi nggak segar lagi untuk mengawali hari.

Coba lakukan langkah-langkah ini supaya kamu tetap bersemangat.

 

Jauhi gangguan sebisa mungkin

Source: g9sleeptight.com

Salah satu yang paling mengganggu adalah pikiran. Jadi, tenangkan pikiran kamu sebelum tidur. Usahakan untuk meredakan semua aktivitas otak kamu. Ingat, kesusahan sehari cukup untuk sehari. Singkirkan juga handphone dan segala tugas-tugas yang bikin otak kamu terus bekerja. Dan yang paling utama, jangan lupa berdoa.

 

Pasang musik dengan tempo lambat

Source: jagooo.deviantart.com

Percayalah, musik dengan tempo lambat dan suara yang tidak terlalu kencang bisa membuat tubuhmu lebih relaks. Ketika badan kamu mulai relaks, kamu pasti lebih cepat untuk terpejam.

 

Ganti seprei

Source: nooziecomfort.com

Terkadang tanpa sadar, kamu jadi susah tidur karena tempat tidur yang kurang nyaman. Apakah kamu rutin mengganti seprei? Nah, cobalah untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan kamar kamu. Biar lebih nyenyak tidurnya.

 

Minum minuman hangat

Source: popsugar.com

Hot chocolate, teh atau segelas air putih hangat. Minuman ini bisa jadi pilihan yang menolong kamu untuk tidur lebih cepat. Hindari menikmati minuman atau makanan yang tinggi kafein, ya.

 

Olahraga

Source: Cosmopolitan

 

Cobalah untuk melakukan olahraga rutin. Nggak perlu yang berat, jalan santai, bersepeda, atau lari sangat bisa menolong kamu.

Selamat menikmati waktu tidurmu ya, teman. Esok pagi, bangunlah dengan semangat yang baru!

Cover:  huffingtonpost.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *