Si Dia Mendadak Cuek Sama Kamu? Bicara Soal Chatting, Ini Bedanya Cowok Sama Cewek

Please log in or register to like posts.
News

Cewek-cewek, kebanyakan dari kalian pasti senang jika mendapatkan pesan dari si dia. Walau pesannya singkat, hanya bertanya kamu lagi di mana atau memastikan keadaanmu pasti sudah cukup membuat kamu tersipu malu. Tapi, ternyata nggak untuk mereka si kaum adam. Dalam  Journal of Couple and Relationship Therapy terdapat penelitian pada 276 orang yang berusia sekitar 18-25 tahun tentang kebiasaan mengirim pesan dan kepuasan dalam suatu hubungan.

Hasilnya, penelitian tersebut menunjukkan pria dan wanita menggunakan chat dengan cara yang sama seperti mengekspresikan kasih sayang melalui pesan ketika merasa terikat dengan pasangannya. Namun, hal ini nggak berlaku pada laku-laki, lho. Jika perempuan menganggap dengan mengirimkan pesan setiap hari hubungan mereka akan stabil, namun nggak begitu untuk laki-laki.

Source: MinistryTech

Peneliti utama dalam proyek ini, Lori Schade, membawa kita pada kesimpulan kalau laki-laki lebih suka berkomunikasi dengan bertatap muka. Laki-laki dapat menggunakan pesan teks sebagai sarana mempertahankan jarak dari pasangan mereka. Lalu bagaimana?

Bukan berarti kamu harus putus komunikasi dengannya. Tetapi, untuk hal-hal yang rumit ada baiknya perempuan lebih bersabar dan menunggu hingga kalian bisa bicara secara langsung. Laki-laki juga percaya kalau percakapan kehidupan nyata cenderung menghasilkan perasaan sakit hati yang lebih sedikit. Kok bisa? Sebab, jika melalui pesan teks maka orang tersebut memiliki waktu untuk berpikir lebih tentang hal itu.

Nah, jadi untuk kamu yang masih ingin buru-buru menyelesaikan masalah melalui pesan teks harap bersabar, ya. Dengan bertatap muka langsung, maka kamu dan dia akan terhindar dari hal-hal yang bisa membuat masalahmu semakin besar.

(ERN)

Source: Huffington Post

Reactions

32
10
4
1
1
0
Already reacted for this post.

Reactions

32
10
4
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *